Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate, Gulai, dan Tongseng Bekicot... Sudah Coba?

Kompas.com - 04/05/2017, 15:10 WIB

KOMPAS.com - Sate, gulai, dan tongseng biasanya menggunakan daging ayam, sapi, atau kambing. Namun lain halnya dengan kedai milik Wisang yang terletak di Sleman, DI Yogyakarta

Tempat makan yang terletak di Dusun Somorai, RT 05 RW 06 Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman ini menyuguhkan sate hingga tongseng dengan bahan daging bekicot. 

Daging bekicot diolah dengan berbagai bumbu tradisional, membuat rasanya sangat nikmat. Tak hanya sate, olahan daging bekicot juga dibuat gulai, rica-rica, dan tongseng.

"Satu porsi daging bekicot atau keong khasiatnya sama dengan satu lembar daging merah, dan lemaknya hanya satu persen," ujar Wisang.

BACA: Mau Icip-icip Kuliner Unggulan Desa Wisata? Datang ke Sleman

Gulai dan tongseng bekicot menjadi hidangan favorit di tempat makan ini. Meski terletak di Sleman, Wisang sering mendapatkan pesanan dari daerah lainnya seperti Kabupaten Bantul.

Satu porsi sate bekicot dihargai Rp 10.000. Sangat ramah di kantong. Wisang juga mengatakan bahwa daging bekicot dapat membantu meningkatkan daya ingat anak-anak, karena kandungan proteinnya sama dengan minyak ikan hiu.

Untuk menunju tempat makan milik Wisang, Anda harus melewati Jalan Raya Cebongan ke arah Seyegan. Saat bertemu perempatan Seyegan, belok ke kanan dan ikuti jalan hingga bertemu gapura Margoagung. (GILANG SATMAKA/TRIBUNJOGJA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com