Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Hadiri Puncak Pesta Laut, Jokowi Tiba di Batulicin

Kompas.com - 06/05/2017, 21:36 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

TANAH BUMBU, KOMPAS.com - Ribuan anak sekolah dan masyarakat menyambut meriah kedatangan Presiden Joko Widodo di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/5/2017) malam.

Saking antusiasnya masyarakat tetap sabar menunggu sejak pukul 15.30 Wita dan rombongan presiden melintasi jalan raya sekitar pukul 18.00.

Rasa lelah seketika hilang begitu rombongan presiden datang dan melintas di tengah kerumunan warga yang membawa bendera Merah Putih.

"Yee... pak presiden datang," begitu teriak warga saat melihat langsung Presiden Jokowi dan teriakan tersebut dibalas dengan lambaian tangan Jokowi.

(BACA: Ada Patung Jokowi di Madame Tussauds Hongkong, Apa Kata Menpar?)

Kehadiran Jokowi di Kecamatan Batulicin baru pertama kalinya. Direncanakan, besok, Minggu (7/5/2017) Jokowi akan menghadiri acara puncak Pesta Laut atau Apanrasi di Pantai Pagatan yang merupakan kegiatan tahunan.

Menurut warga Batulicin, Yono (50), rangkaian Pesta Laut telah berlangsung sebulan lalu. "Sebetulnya hari puncaknya berlangsung minggu kemarin, tetapi karena akan ada kedatangan presiden acara puncak diundur," ujarnya.

Pesta Apanrasi merupakan kegiatan tahunan. Warga dari berbagai penjuru datang untuk turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Dalam Pesta Laut ini, kapal nelayan dihias dan nantinya para nelayan memberikan sesembahan ke laut sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada laut yang telah memberikan rezeki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com