Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taigi, Restoran Jepang dengan Masakan Autentik Hokkaido

Kompas.com - 18/05/2017, 19:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Jepang di kawasan SCBD, Jakarta yakni Taigi menawarkan hindangan autentik khas Negeri Sakura. Namun tak seperti restoran Jepang lainnya, Taigi yang dalam bahasa Indonesia berarti "berbesar hati" spesifik menawarkan hidangan khas dari Hokkaido. Sebuah pulau bagian utara di Jepang yang terkenal akan keindahan dan hasil alamnya.

"Saya mau memperkenalkan rasa khas dan bahan makanan dari Hokkaido ke Jakarta. Sangat berharap orang indonesia suka dengan makanan rasa Hokkaido," kata koki restoran Taigi, Yakumaru yang berasal dari Hokkaido, Kamis (18/5/2017).

Daerah Hokkaido sendiri terkenal akan hidangan laut yang sangat segar dan teknik bakar. Hal ini tercermin lewat berbagai hidangan yang terdapat pada menu Taigi. Konsumen dapat menemukan Sake Chan Chan, salmon bakar dengan saus miso asli Hokkaido yang terkenal sebagai penghasil miso terbaik di Jepang.

Kompas.com/Silvita Agmasari Sake chan chan, salmon bakar dengan saus miso di restoran Taigi.

Selain itu hidangan lain seperti sushi dan sashimi juga patut dicoba di Taigi. Kesegaran ikan begitu terasa, terbukti lewat penampilan sashimi di Taigi yang mengkilat dan ketika dimakan memiliki tekstur kenyal serta tak berserat. 

Hidangan lain yang menjadi rekomendasi di Taigi adalah hidangan penutup, Honey Toast. Ini adalah roti bakar tebal yang dipanggang dan diberi topping es krim serta buah di atasnya. Siraman madu membuat hidangan penutup ini menjadi semakin lengkap. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Honey toast, roti panggang dengan toping buah dan es krim di restoram Taigi.

Menariknya, Taigi yang terletak di lantai dasar Mandiri Tower, Jalan Jendral Sudirman Kavling 54-55 ini memiliki harga yang bersahabat. Sangat sebanding dengan kualitas makanan yang ditawarkan. Harga makanan di Taigi dijual mulai Rp 18.000 hingga Rp 350.000. Restoran ini juga tak menjual hidangan yang mengandung babi. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Restoran Jepang ala Hokkaido, Taigi di SCBD Jakarta.

Lokasi Taigi yang tadinya adalah restoran Luna Negra, kini muat 170 orang dengan ruang lounge dan bar privat, meja sushi, dan meja grilled atau menghadap langsung ke pembakar yakitori atau sate khas Jepang. 

Rencananya Taigi akan mengeluarkan hidangan tambahan di dalam menu musiman yang disesuaikan dengan empat musim di Hokkaido. Saat ini Taigi buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai pukul 01.00 WIB dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com