Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segarnya Kopi Bercampur Yoghurt, Berani Coba?

Kompas.com - 22/05/2017, 15:09 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

BANDUNG, KOMPAS. com – Pernah coba segarnya yoghurt bercampur kopi arabika? Sekarang Anda bisa mencobanya dengan mudah.

Kesegaran yoghurt coffee tersebut bisa Anda nikmati dalam segelas Yoforian Coffee. Salah satu brand minuman yoghurt baru di Indonesia yang pertama kali menggabungkan cita rasa kopi ke dalam segarnya yoghurt.

“Kini bakteri lactobascillus di yoghurt sudah berkembang, tak lagi identik dengan rasa asam, tapi bisa dikombinasikan rasanya dengan apa pun. Kita pakai bakteri yoghurt yang lebih manis, jadi gak tabrakan sama kopi,” ujar Martin Natadipraja, sebagai food consultant di Yoforia, di Yoforia Popup Store Paris Van Java Bandung, Rabu (17/5/2017).

(BACA: Rahasia Menyeduh Kopi dari Pemenang World Brewer Cup 2016)

Jenis kopi yang dipilih ialah arabika, karena wangi dari kopi tersebut lebih disukai orang Indonesia. Selain itu untuk roasting kopinya ia memilih middle taste, sehingga rasa pahit dan asam yang dihasilkan tidak ada yang dominan.

“Selain dominan manis, asam dari keduanya (kopi dan yoghurt) pun kita minimalisir, agar aman terhadap lambung, jangan sampai minuman sehat malah membuat masalah pencernaan. Kopi arabikanya pasti yang rendah tingkat keasamannya, jadi aman,” ujar Martin.

Selain Yoforia Coffee, Yoforia juga mengeluarkan varian lain dalam kemasan siap minum, yaitu berry smooth (strawberry), dan peach delight (peach). Semuanya dikemas dalam kemasan coffee cup 200 mili gram.

(BACA: Kopi Campur Jengkol, Bagaimana Rasanya?)

Yoghurt dari Yoforia sendiri memiliki karakter lebih kental atau creamy dari jenis lain, saat dicoba KompasTravel di Popup Storenya, Rabu (17/5/2017). Asam yoghurtnya pun tidak terlalu dominan dari ketiga varian rasa tersebut.

“Sebenarnya kami sedang mengembangkan beberapa rasa lainnya yang segera diluncurkan ke pasar. Sampai sekarang favorit di popup store masih rasa berries, dan untuk kemasan siap minum favoritnya Yoforia Coffee,” kata Nani Aprilia, Marketing Communication Manager Yoforia pada kesempatan yang sama.

KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Konfrensi pers, pengenalan produk-produk Yoforia kepada media, di Paros Van Java Mall, Rabu (17/5/2017).
Jika melirik nilai gizinya, meski dibuat beraneka rasa, Martin mengatakan bahwa nilai gizi dari segelas yoghurt yoforia tersebut tetap terjaga. Karena rasa manis bukan dari banyaknya gula, tetapi bakteri baik yang dipilih sudah dominan manis.

Yoforia sendiri mengadopsi budaya coffee shop di kalangan masyarakat urban Indonesia. Tren nongkrong di kedai kopi lah yang mereka wujudkan dalam segelas yoghurtnya.

“Tren coffee shop, menghabiskan waktu dengan kopi kan lagi melanda gaya hidup di Indonesia. Nah kita ingin juga masukin sisi gaya hidup sehat, dengan yoforia coffee. Kenapa enggak, nongkrong asyik juga dengan yoghurt,” ujar Iwan Santoso, Direktur PT Prima Lakto Sehat (Yoforia).

Untuk mencobanya, Anda bisa mendapatkan yoforia di gerai-gerai ritel terdekat. Yoforia yang mulai sejak Desember 2016, sudah tersebar di 70 gerai ritel modern seluruh Indonesia. Kisaran harga satu gelas 200 ml Rp 8.000 hingga Rp 8.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com