Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Jelajah Perkebunan Teh Kertowono

Kompas.com - 24/05/2017, 06:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

LUMAJANG, KOMPAS.com - Bila Anda punya kesempatan berlibur ke Lumajang, Jawa Timur, jangan lupa berkunjung ke Perkebunan Teh Kertowono. Anda bisa menikmati beragam keindahan yang di Perkebunan Teh Kertowono.

Wisatawan dengan minat khusus bisa menjajal medan perkebunan teh dengan motor trail. Selain itu, wisatawan juga bisa bermain sepeda di kebun teh.

"Untuk camping, ada tempat yaitu Kampung Baru (KBR) atau Bukit Inspirasi dan di Puncak 74 ada camping ground,"  jelas Rudi.

Di Bukit Inspirasi, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dengan latar gunung dan laut. Gunung-gunung yang terlihat seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro.

Ada juga tur wisata pabrik teh yang bisa dicoba. Wisatawan akan mendapat penjelasan tentang pabrik teh, cara pengelolaan teh, dan juga mencicipi teh.

Berikut foto-foto yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Perkebunan Teh Kertowono.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Rekan-rekan jurnalis dari Jakarta tengah menikmati tur kebun teh menggunakan mobil dengan penggerak empat roda di Perkebunan Teh Kertowono, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa menikmati aneka ragam aktivitas seperti berkemah, berburu matahari terbit, dan juga wisata edukasi teh.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Rumah peninggalan Belanda di area Perkebunan Teh Kertowono, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa menyewa rumah peninggalan Belanda itu dengan biaya Rp 450.000 per malam.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Jurnalis dari Jakarta mengabadikan suasana matahari terbit dilihat dari Puncak Kampung Baru Raya atau dikenal dengan sebutan Bukit Inspirasi di area Perkebunan Teh Kertowono, Desa Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa melihat panorama gunung-gunung seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro dari Bukit Inspirasi.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Petani Kebun Teh Kertowono tengah memetik pucuk daun teh pada suatu pagi, Senin (10/5/2017). Perkebunan Teh Kertowono berdiri sejak tahun 1910.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com