Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Pizza Khas Demak, Beda dengan Pizza yang Lain

Kompas.com - 29/05/2017, 16:05 WIB

DEMAK, KOMPAS.com - Demak kini punya hidangan baru yang diadopsi dari makanan khas Italia, pizza. Kota Wali memang belum banyak restoran yang menawarkan hidangan dari negeri Italia.

Salah satu yang berani menawarkan hidangan tersebut adalah D'Taman Angkringan and Resto Jalan Reuku Umar, Demak, Jawa Tengah.

Dengan suasana nyaman untuk menghabiskan waktu sore mereka menawarkan piza khas Demak.

(BACA: Ada Pizza Durian di Jakarta, Mau Coba?)

Angga Saputra, executive chef di resto yang terletak di samping gedung KONI tersebut mengutarakan, pihaknya memang mencoba mempadupadankan makanan barat dengan kekayaan lokal yang ada.

"Dengan begitu pengunjung akan mendapat pengalaman cita rasa baru, meski mereka memakan jenis hidangan yang sama," kata Angga, Kamis (25/5/2017).

(BACA: Koki Italia Buat 5.000 Pizza dalam 12 Jam!)

Hal yang berbeda antara pizza Italia dengan Demak adalah isiannya. Jika pada umumnya diisi dengan cincangan daging atau sosis, maka pizza demak diisi olahan hasil kelautan di Demak.

"Isinya ada daging ikan bandeng, udang, atau cincangan daging kepiting, namun untuk sayurannya tetap sama dengan kebanyakan," bebernya lebih lanjut.

Gurih isian pizza akan langsung menghentak lidah pada gigitan pertama. Tekstur renyah tepian dan lembut bagian tengah menimbulkan sensasi beragam dalam sekali lahap.

Hidangan dengan diameter kurang lebih 30 sentimeter itu dibanderol dengan harga Rp 25.000. Porsi tersebut bisa dinikmati satu hingga dua orang. (Tribun Jateng/Rival Almanaf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com