Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Silk Air Gairahkan Pelancongan Sulawesi Utara

Kompas.com - 13/06/2017, 09:17 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Silk Air terus meningkatkan layanannya untuk lebih menggairahkan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Termotivasi dengan pertumbuhan pariwisata yang semakin bergairah, Silk Air Manado di sepanjang Juni 2017 meluncurkan program promo untuk masyarakat," kata Sales and Reservation Silk Air Manado, Mariana di Manado, Senin (12/6/2017).

Meski prosentasenya tak sebesar pada saat pelaksanan Silk Fair, namun program promo ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan.

(BACA: Genjot Pariwisata, Ini yang Dibutuhkan Manado)

Menurut Mariana, selama promo pelanggan berhak mendapatkan potongan harga mulai dari 30 persen hingga 40 persen.

"Berbeda dengan Silk Air yang besaran promonya mencapai 50 persen hingga 70 persen. Namun promo yang kami laksanakan saat ini cukup disambut antusias oleh customer," katanya.

(BACA: Silk Air Turut Promosikan Pariwisata Indonesia)

Promo di bulan Juni 2017, lanjut Mariana, dikhususkan untuk penerbangan dengan destinasi Singapura. Sedangkan negara lainnya tetap harga normal.

"Hanya untuk penerbangan ke Singapura. Khususnya dengan pembayaran yang menggunakan Master Card," sebut Mariana.

Mariana menjelaskan, animo masyarakat yang melakukan traveling ke luar negeri belakangan ini peningkatannya cukup signifikan. Hal itu membuktikan kondisi perekonomian masyarakat mulai membaik.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Silk Air di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/2/2017).
"Sebab untuk melakukan perjalanan ke luar negeri harus ada persiapan dana yang cukup," katanya.

Dia menambahkan bahwa perjalanan dengan tujuan wisata cukup mendominasi, diikuti visit keluarga, keperluan berobat maupun studi.

"Perjalanan wisata memang cukup mendominasi karena terlihat dari peningkatan di sepanjang satu semester ini. Selebihnya studi dan perawatan kesehatan," katanya.

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com