Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, PT KAI Operasikan 4 Kereta Premium Tambahan

Kompas.com - 13/06/2017, 19:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengoperasikan empat kereta api (KA) tambahan ekstra dengan rangkaian kereta premium untuk berbagai relasi.

Rangkaian KAyang akan dioperasikan sebagai KA tambahan ini merupakan hasil produksi PT Industri Kereta Api (INKA) yang baru diselesaikan dan diserahterimakan. 

"KA-KA tersebut di atas terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan adalah 768 seat," kata Senior Manager Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Suprapto dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (13/6/2017).

Empat kereta tambahan tersebut adalah Mataram Premium, Gaya Baru Malam Selatan Premium, Mantab Premium, dan Tawangjaya Premium. Menurut Prapto dalam sehari total kedelapan kapasitas KA tambahan ekstra tersebut yakni 6.144 bangku.

Adapun fasilitas rangkaian kereta premium tersebut di antaranya tempat duduk yang sudah reclining, fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV, interior kereta makan dengan desain mini bar, dan lain-lain.

KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta Suprapto
"Sebanyak 46 perjalanan KA tambahan Lebaran 2017 akan dioperasikan setiap harinya pada masa Lebaran yaitu keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) sampai dengan 11 Juli 2017 (H+15) atau 27 hari," tambah Prapto.

Salah satu kereta premium yang dioperasikan yaitu KA Tawang Jaya Premium Lebaran. Khusus untuk KA Tawang Jaya Premium Lebaran ini, pemudik baru bisa merasakan 'hangat'-nya kursi kereta premium pada 20 Juni 2017 (H-5).

Bagi pemudik yang ingin merasakan sensasi menggunakan kereta premium yang masih ‘fresh from the oven’, PT KAI membuka pemesanan tiket mulai 14 Juni 2017 pukul 00.01 WIB.

Reservasi tiket bisa dilakukan melalui pembelian via online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, maupun saluran resmi lainnya. (*)

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com