Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang "Selfie" di Gerbang Tol Salatiga, Ini Spot yang Lebih Aman

Kompas.com - 20/06/2017, 06:49 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Gerbang Tol Salatiga memang sedang menjadi incaran foto para pemudik yang melewatinya. Gagahnya Gunung Merbabu dibalut awan puth memang mengundang jepretan kamera sejak pagi hari.

Namun, dalam hal keamanan ber-selfie di Gerbang Tol (GT) tersebut sangatlah berisiko.  Tak heran, mulai PT Trans Marga Jateng selaku pengelola hingga Polda Jawa Tengah melarang hal tersebut hingga memberi rambu dilarang selfie.

Jangan khawatir, bagi pemudik yang tetap ingn berfoto di tengah ruas tol Indonesia yang indah, bisa mencoba alternatif tempat ini. KompasTravel bersama tim Merapah Trans Jawa, saat memantau persiapan mudik lebaran 2017 menemukan pemandangan bagus di tol Solo-Kertosono.

Untuk memasuki ruas tol Solo-Kertosono, dapat melalui lima pintu masuk, salah satunya pintu Klodran yang juga menyuguhkan pemandangan indah. Pintu masuk yang bisa diakses pemudik dari arah Yogyakarta ini memiliki jembatan ikonik dengan desain unik dan berlatar Gunung Lawu.

Selain pemandangannya, GT Klodran ini juga memiliki rest area yang tak jauh dari spot foto tersebut. Sehingga mengambil foto atau berselfie ria di rest area yang disediakan bisa lebih aman dibandingkan foto di sembarang tempat.

"Sebenarnya dilarang selfie, apalagi di jalan-jalan. Tapi kalau mau harus minggir dulu dan masuk ke rest area agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain," ujar David Wijayanto, Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya selaku pengelola tol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com