Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabin Pesawat Kelas Satu Terbaik di Dunia Versi Skytrax

Kompas.com - 23/06/2017, 03:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Etihad Airways kembali mendapatkan penghargaan kabin kelas satu terbaik dan katering makanan dalam pesawat terbaik di dunia. Penghargaan ini diberikan oleh kelompok pemeringkat transportasi udara internasional Skytrax pada ajang Paris Air Show, Selasa (20/6/2017) di Perancis.

Vice President Guest Experience Delivery Etihad Airways, Linda Celestino, mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah kehormatan besar bagi Etihad Airways. Soalnya, penghargaan tersebut manandai survei kepuasan konsumen global terhadap jutaan pelancong di seluruh dunia.

"Pengalaman First Class kami tidak seperti (maskapai) yang lain dan telah disesuaikan dengan persyaratan yang tepat dari mereka yang ingin menikmati pengalaman perhotelan yang benar-benar dipesan lebih dahulu, dengan makanan dan minuman terbaik dalam penerbangan, tingkat privasi yang tak tertandingi dan kehangatan dan perhatian nyata yang kami berikan," kata Linda seperti dikutip dari laman Etihad Airways.

Dalam beberapa tahun terakhir, Etihad Airways telah memenangkan berbagai penghargaan untuk layanan kelas satu dan desain kabin pesawat. Penghargaan ini juga menandai Etihad Airways memenangkan tiga kategori penghargaan kelas pertama di World Airline Awards untuk ketiga kalinya.

Edward Plaisted, Chief Executive Officer Skytrax, mengatakan bahwa Etihad Airways terus menjadi pemimpin pasar dalam perjalanan udara kelas satu. Menurutnya, penghargaan yang diraih Etihad Airways merupakan bentuk konsistensi yang dilakukan Etihad Airways.

Etihad Airways menawarkan fasilitas mewah kelas satu pada sejumlah pesawat berbadan lebarnya. Kabin A380 First Class menawarkan sembilan ruangan tidur, ruang tamu seluas 39 kaki persegi, kursi kulit Poltrona Frau, kamar mandi khusus penumpang kelas satu, dan sandaran tangan terpisah yang dapat diubah menjadi tempat tidur sepanjang 80,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com