Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Masker Selam dengan Koneksi Langsung ke Media Sosial

Kompas.com - 03/07/2017, 16:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pelayaran Royal Caribbean merancang masker selam yang tersambung langsung ke media sosial. Masker tersebut diberi nama SeaSeekers.

Sesuai namanya, penggunaan masker tersebut memungkinkan penyelam untuk merekam langsung keindahan alam bawah laut sekaligus langsung mengunggahnya di media sosial Snapchat.

"SeaSeeker memungkinkan para petualang menjadi barisan terdepan, membagikan petualangan di bawah air dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," kata Marketing Officer Royal Caribbean, Jim Berra seperti dilansir dari Lonely Planet.

Media sosial Snapchat dipilih karena menurut Berra, Snapchat adalah salah satu media sosial favorit bagi wisatawan dan platform ideal untuk eksplorasi bawah laut dengan cara baru. Snapchat juga ternyata memiliki peran besar dalam pemasaran perusahaan pelayaran.

"Kami sangat antusias untuk menemukan cara inovatif, sehingga kami dapat menghadirkan pengalaman bawah laut kepada para tamu saat mereka mengunjungi tempat-tempat tujuan yang luar biasa," kata Berra.

Lonely Planet SeaSeekers masker selam ciptaan Royal Caribbean, dengan inovasi menyambung langsung ke Snapchat.

Tak dijelaskan secara rinci mengenai cara kerja dari SeaSekkers. Namun jika dilihat dari video singkat berdurasi 23 detik, terdapat kamera yang ditanam di masker diving, tepat di bagian pelipis. Kemudian ada tombol pada masker yangd apat ditekan untuk menyalakan kamera sekaligus mengambil video dan menghubungkannya langsung dengan Snapchat. Kamera tersebut juga dilengkapi lampu LED.

Berra mengatakan saat ini Royal Caribbean sedang berusaha mendapatkan hak paten SeaSeekers dan melengkapi seluruh kapal pesiar Royal Caribbean dengan masker ini. Jadi, belum diketahui apakah nantinya masker selam ini akan diperjual belikan secara bebas atau hanya disewakan kepada para tamu di kapal-kapal milik Royal Caribbean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com