Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bar Tradisional ala Jepang Hadir di Jakarta

Kompas.com - 10/07/2017, 21:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bar tradisional ala Jepang (izakaya) kini hadir di Jakarta dengan merek Hokkaido Izikaya. Pengunjung bisa menemukan aneka makanan segar seperti seafood khas Hokkaido.

Executive Chef Hokkaido Izakaya, Ishiguro Yuji mengatakan bahwa Hokkaido Izakaya di Asia Tenggara sebelumnya telah hadir di Singapura. Menurutnya, banyak wisatawan Indonesia yang menggemari kuliner Jepang yang terkenal dengan kesegarannya itu.

"Dalam kesempatan ini kami mengenalkan Japanese restaurant. Kami sudah buka di Singapura dua tahun yang lalu. Di Singapura banyak wisatawan keluarga dari Indonesia yang datang ke restoran kami," kata Yuji dalam kata sambutannya di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

BACA: Mau Coba Kambing Bakar ala Jepang? Ini Dia Tempatnya

Hokkaido Izakaya menyajikan produk Hokkaido dari Kota Yakumo, Akkeshi, Furano, dan Kamishihoro. Untuk bahan-bahan memasak, pihak Hokkaido Izikaya juga mendatangkannya langsung dari Hokkaido.

Salah satu hidangan di Hokkaido Izikaya, Oyster.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Salah satu hidangan di Hokkaido Izikaya, Oyster.
"Kami juga mengikuti musim yang ada di Jepang. Kami impor seminggu 3 kali. Untuk bahannya, 20 persen lokal, 80 persen dari Jepang. Di musim dingin ada beberapa ikan yang bisa diimpor dari Jepang, untuk sayuran di musim panas," tambah General Manager of Hokkaido Izakaya, Agustinus Wijaya.

Di Hokkaido Izakaya, pengunjung bisa menikmati serangkaian menu soba khas Hokkaido untuk makan siang. Ada kuliner seperti Kakiage Tempura Soba, Kuro Goma Maze Soba, Salmon Milk Miso Hotpot, dan Milk Omelette.

BACA: Ini Bedanya Teh Hijau Indonesia, Jepang, dan Inggris

Kakiage Tempura Soba yaitu mie soba yang dilumuri oleh kaldu bonito gurih dan ditambah dengan kakiage di atasnya. Ada pula Kuro Goma Maze Soba yaitu soba dingin yang dilengkapi oleh daging rebus yang disajikan dengan saus soba pedas.

Hidangan-hidangan lain yang bisa ditemui di Hokkaido Izakaya seperti Tori Zangi, Akkeshi Oyster, aneka sashimi, Ishiyaki Potato Salad, Warayaki Salmon, dan aneka hidangan lain.

(Dari kiri ke kanan) Koizumi Hiroshi - Executive Chef of Hokkaido Izakaya, Ishiguro Yuji - Director of PJ Partners Group, Agustinus Wijaya - General Manager of Hokkaido Izakaya.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO (Dari kiri ke kanan) Koizumi Hiroshi - Executive Chef of Hokkaido Izakaya, Ishiguro Yuji - Director of PJ Partners Group, Agustinus Wijaya - General Manager of Hokkaido Izakaya.
Agustinus menyebut harga rata-rata makanan dan minuman di Hokkaido Izakaya berkisar mulai dari Rp 50.000 - Rp 500.000. Kira-kira harga makan per orang sekitar Rp 250.000.

"Kami ada makan set menu dan juga ala carte," tambahnya.

Hokkaido Izakaya terletak di Jalan KH Mas Mansyur tepatnya di Pavilion Arcade Jakarta. Agustinus mengatakan Hokkaido buka hingga pukul 22.30 WIB dengan waktu pemesanan terakhir pukul 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com