Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hantu" di Jalan Asia Afrika, Bandung

Kompas.com - 12/07/2017, 12:05 WIB

KOMPAS.com - Jalan Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat, memang penuh bangunan bersejarah. Jalan ini juga ramai dikunjungi karena punya kawasan wisata kuliner dan berlokasi dekat dengan Alun-alun Bandung.

Kini di Jalan Asia Afrika, tepatnya di sekitar Gedung Asia Afrika terdapat banyak cosplayer yang memerankan karakter dari berbagai belahan dunia.

Para cosplayer di kawasan ini tergabung dalam Komunitas Kostum Unik (Kosnik) Asia Afrika Kota Bandung.

Dari puluhan cosplayer, terdapat beberapa karakter horor dan hantu lokal.

"Selain karakter superhero dari luar negeri semisal Iron Man, kami pun selalu memerankan karakter horor dari Indonesia semisal pocong, kuntilanak, dan masih banyak lagi," tutur Joe Soekarno, Ketua Kosnik Asia Afrika Kota Bandung, kepada Tribun Jabar, Sabtu (8/7/2017).

Sedikitnya ada delapan jenis hantu Nusantara yang diperankan oleh cosplayer. Mulai dari pocong, sundel bolong, mak lampir, sampai valak dan pocong persib. "Hantu" yang disebutkan terakhir memang mengenakan kain serba biru, warna khas Persib.

Wisatawan bisa berfoto ria dengan para cosplayer ini saat mengunjungi Jalan Asia Afrika.

Artikel ini dikutip dari Tribun Jabar dengan judul "8 Hantu yang Akan Kamu Temui di Jalan Asia Afrika Bandung yang Banyak Bangunan Masa Kolonial."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com