Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Kuliner Jepang 'Kawin' dengan Peru, Jadilah Nikkei

"Sepuluh tahun lalu kita menyebutnya makanan fusion, tetapi sekarang nikkei jadi bagian dari kuliner Peru," kata Executive Chef Henshin The Westin Jakarta, Hajima Kasuga saat ditemui Senin (17/7/2017).

Saat ini Nikkei menjadi tren gastronomi dunia, banyak restoran yang mengenalkan Nikkei ke para petualang kuliner. Di Indonesia, tren gastronomi ini terbilang baru, dan The Westin Jakarta lewat restoran dan bar Henshin yang pertama kali memperkenalkan di Jakarta.

(BACA: Tren Gastronomi Nikkei Diboyong ke Gedung Tertinggi di Jakarta)

Beruntung KompasTravel dapat merasakan masakan koki Kasuga beserta tiga orang koki lain dari Peru langsung. Hidangan Nikkei di Henshin secara keseluruhan dibagi menjadi dua, yakni panas dan dingin.

Pada sajian dingin, tamu dapat menikmati aneka sushi dan sashimi segar namun dengan sentuhan aneka saus dan bahan tambahan dari Peru. Misal guacamole alpukat segar dengan tambahan lemon, atau chi panca sauce saus cabai ala Peru.

Secara keseluruhan, rasa hidangan Jepang berpadu dengan teknik Peru atau sebaliknya ternyata membawa keseimbangan yang sempurna. Rasanya sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Sebab tak seperti hidangan Jepang yang cenderung hambar, Nikkei justru membawa pengaruh kuliner Peru yang terkenal berani dengan penggunaan lemon dan cabai yang cukup royal. Rasanya kemudian diseimbangkan dengan elemen makanan Jepang.

Untuk menikmati hidangan ala Jepang-Peru di restoran dan bar Henshin, The Westin Jakarta harga makanan dimulai Rp 300.000. Letak Henshin yang berada di lantai teratas gedung tertinggi di Jakarta juga membuat santapan menjadi lebih nikmat dengan pemandangan Ibu Kota yang gemerlap.

https://travel.kompas.com/read/2017/07/20/065200527/ketika-kuliner-jepang-kawin-dengan-peru-jadilah-nikkei

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke