Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pulau di Filipina Ini Kalahkan Bali, Apa Kelebihannya?

KOMPAS.com - Penghargaan tahunan dari Travel+Leisure kembali mengumumkan Pulau Palawan di Filipina sebagai pulau terbaik di dunia. Pulau Palawan mendapat nilai tinggi dari para pembaca Travel+Leisure yaitu 93,71.

Seperti apa keindahan Pulau Palawan sehingga mengalahkan pulau-pulau tersohor lain di dunia termasuk Bali di Indonesia, Santorini di Yunani, atau Maui dan Kauai di Hawaii?

"Palawan adalah destinasi impian dari para pecinta pantai," tulis salah satu pembaca Travel+Leisure. Ada pula yang menyebutkan Palawan sebagai lokasi yang luar biasa dan magis.

Pulau Palawan terletak di wilayah barat Filipina, dikelilingi 1.800 pulau kecil dan mendapat predikat sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Topografi pulaunya memang unik dengan tebing, bebatuan kapur, serta sungai bawah tanah sepanjang 8,2 kilometer.

Karena keunikan dan keindahan topografinya, Pualu Palawan tepatnya di Puerto Princesa Subterranean River National Park juga termasuk sebagai Tujuh Keajaiban di dunia. Bersanding dengan Taman Nasional Pulau Komodo dari Indonesia dan lima destinasi lainnya.

Pulau Palawan pernah mendapat penghargaan pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure pada tahun 2013, 2016, dan saat ini tahun 2017. Nama Pulau Palawan menjadi terkenal karena menjadi latar syuting film Hollywood yakni The Bourne Legacy, The Beach, dan film James Bond yakni The World Is Not Enough.

Selain Palawan, ada satu pulau lain di Filipina yang juga mendapat predikat sebagai pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure, yakni Pulau Boracay yang menempati posisi ketiga.

Berikut adalah daftar lengkap pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure:

1. Pulau Palawan, Filipina
2. Pulau Hilton Head, South Carolina, Amerika Serikat
3. Pulau Boracay, Filipina
4. Galápagos, Ekuador
5. Santorini, Yunani
6. Maui, Hawaii, Amerika Serikat
7. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat
8. Ischia, Italia
9. Kepulauan Hvar and the Dalmatian, Kroasia
10. Bali, Indonesia

https://travel.kompas.com/read/2017/07/25/070400227/pulau-di-filipina-ini-kalahkan-bali-apa-kelebihannya-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke