Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asyik! Pemkab Banyuwangi Siapkan Angkutan Gratis untuk Wisatawan

Ada tiga armada yang disiapkan yaitu dua unit mini bus masing-masing berkapasitas 21 orang dan satu unit station wagon berkapasitas 10 orang.

(BACA: Turis Asing Suka Berlama-lama di Banyuwangi, Apa yang Dicari?)

Untuk minibus akan beroperasi setiap Sabtu dan Minggu, melayani jurusan Pulau Merah, Bangsring Underwater, dan city tour keliling perkotaan. Sedangkan wagon melayani rute Kawah Ijen.

Untuk wisatawan yang ingin ikut angkutan gratis bisa mendaftar secara online di www.banyuwangitourism.com//jalanjalan.

“Kendaraan wisata gratis ini masih soft launching. Kita trial and error dulu, terus kami sempurnakan sebelum diluncurkan resmi nantinya oleh Menteri Pariwisata dan Menteri Perhubungan. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelancong yang liburan ke Banyuwangi. Ini akan mempermudah wisatawan menjangkau lokasi wisata,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Kompas.com, di Banyuwangi, Senin (31/7/2017)

Di titik keberangkatan angkutan wisata juga disiapkan Tourist Information Center (TIC) portabel, sehingga sebelum berwisata, wisatawan bisa mendapat informasi detil tentang wisata di Banyuwangi.

"Memang kita batasi agar tidak mengganggu jasa transportasi yang ada dan beroperasinya juga hanya di akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu," kata Anas.

https://travel.kompas.com/read/2017/07/31/121400727/asyik-pemkab-banyuwangi-siapkan-angkutan-gratis-untuk-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke