Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertualang di Alam Hongkong, Memang Bisa?

Namun jika bertanya kepada penduduk lokal Hongkong, mereka dapat dengan lancar merekomendasikan wisata alam. Kabar gembiranya wisata alam Hongkong tak jauh dari kotanya. 

"Wisata alam di Hongkong itu mudah dituju destinasinya, tak terlalu jauh sehingga tak perlu butuh waktu satu hari penuh dan pulang-pulang kecapaian," kata travel blogger, Marischka Prudence yang ditemui di jumpa pers Hong Kong Tourism Board (HKTB), di Menteng, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

(BACA: Ada Patung Jokowi di Madame Tussauds Hongkong, Apa Kata Menpar?)

Marischka baru saja pulang dari Hongkong untuk keperluan syuting acara televisi. Bersama presenter dari Thailand, Marischka menghabiskan waktu lima hari menjelajah alam Hongkong. 

(BACA: Pertama Kali ke Hongkong, Cek Itinerary Ini)

Ada berbagai destinasi alam yang dikunjungi Marischka di Hongkong, di antaranya Victoria Peak, Sai Kung, Geopark, dan Pui O Beach. Jarak terjauh yang ditempuh Marischka hanya ke Pui O Beach yang berjarak dua jam berkendara dari kota. 

Ia mengatakan karena orang-orang lebih mengenal wisata belanja Hongkong, alhasil wisata alam di Hongkong tak begitu ramai sehingga lebih leluasa bersantai.

Pihak HKTB sendiri menyatakan jika saat ini mereka sedang giat mengampanyekan destinasi wisata sesuai dengan preferensi warga lokal Hongkong. Sehingga Hongkong tak lagi identik dengan wisata belanja, tetapi juga dikenal sebagai destinasi petualangan keluarga, mode dan hiburan, hidangan, dan kegiatan luar ruang. 

https://travel.kompas.com/read/2017/08/05/110900827/bertualang-di-alam-hongkong-memang-bisa-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke