Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayam Geprek Mozzarela dengan Kuah Gulai, Mau Coba?

Ayam gepreknya tidak jauh beda pada umumnya. Ayam tersebut digoreng dengan tepung berbumbu, lalu diulek atau ditumbuk dengan cabai rawit merah dan bumbu dapur.

"Ayamnya dimarinasi dulu lima jam sebelum digoreng tepung. Karena kita tidak pake MSG sama sekali, saya sendiri alergi penyedap soalnya," ujar Kris, pria yang meracik hidangan tersebut saat dikunjungi KompasTravel di kedainya Ayam Jambak, Yogyakarta, Sabtu (5/7/2017).

Setelah ditumbuk, baru ayam dilapisi keju mozzarella dan dilelehkan. Keju dilelehkan dengan alat torch, yang juga berfungsi untuk menghangatkan ayam gepreknya. Ayam lalu dihidangkan terpisah dengan saus gulai panas.

Menurut Kris, gulai bisa dituang langsung ke hidangan ayam berbalut mozzarella tersebut. KompasTravel pun mencobanya, rasanya cukup unik. Gulainya gurih dengan sedikit rasa santan, juga ada rasa kaldu ayamnya.

Hidangan ini memang nikmat disantap saat masih hangat, dan tentu saja tampak cantik untuk difoto terlebih dahulu.

"Awalnya ditambah gulai karna biar ada kuah saja, kan kalau sop udah biasa. Tapi ternyata banyak yang suka disatuin," ungkap Kris.

Untuk mencobanya, Anda bisa berkunjung ke Kedai Ayam Jambak di Jalan Godean nomer 133, Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Kedai ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Satu porsi Ayam Geprek Mozzarella Kuah Gulai dihargai Rp 15.000 dengan nasi seharga Rp 3.000. Di sini Anda bisa bereksperimen dengan tingkat kepedasannya hingga level lima. Ada juga menu ayam geprek yang bisa sampai 40 cabai.  Jangan khawatir kepedasan, karena teh manis dan nasi bebas ambil sepuasnya.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/06/200400427/ayam-geprek-mozzarela-dengan-kuah-gulai-mau-coba-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke