Salin Artikel

Batal Makan Enak ke Haur Gading, Sasaran Berikutnya Solo Baru

Informasi ini saya dapatkan dari Ika, teman saya yang tinggal di Balikpapan. Termasuk restoran Kepiting Kenari dan beberapa daftar tempat makan lainnya saya dapatkan dari teman saya ini.

(BACA: Tiba di Balikpapan Disambut Kepiting Lada Hitam, Wow...)

Setelah menyantap kepiting lada hitam khas restoran Kepiting Kenari dan jam menunjukkan pukul 03.30 waktu Balikpapan, saya buru-buru minta dianter oleh sopir menuju Kebun Sayur untuk mampir ke rumah makan Haur Gading.

(BACA: Gado-gado Ayam Hj Tarkanci, Kuliner Cirebon yang Bikin Ketagihan)

Namun hari itu saya kurang beruntung karena sudah menjelang hari raya Idul Fitri, rumah makan ini tutup.

Karena sudah menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari hotel saya coba nyari tempat makan lain di sekitar sini, dan ternyata di sebelah rumah makan Haur Gading persis ada rumah makan Solo Baru. Rumah makan ini juga menyediakan olahan menu ikan bakar.

Sebenarnya disini tidak hanya menyediakan ikan bakar, ada menu cumi bakar, pepes patin, udang bakar dana yam bakar.

Saya langsung memesan 2 ekor ikan tarkulu bakar dan 1 potong ikan patin bakar. Di sini kalau Anda memesan ikan bakar juga sudah dapat sop bening.

Yuk cicipin ikan tarkulu bakarnya. Ikan tarkulu menurut penjualnya masih golongan ikan kuwe jadi dagingnya cukup lembut.

Untuk ikan patin ini memang hanya sepotong saja, ini juga enak lho, dagingnya lebih lembut. Harga 2 ikan tarkulu bakar dan 1 potong ikan patin bakar Rp 110.000.

Tidak kesampaian mampir ke Haur Gading ke rumah makan Solo Baru pun jadi. Kalau menurut saya ini juga recommended. Selamat mencoba! (Yudi)

https://travel.kompas.com/read/2017/08/07/092200527/batal-makan-enak-ke-haur-gading-sasaran-berikutnya-solo-baru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.