Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukit Gebang, Tempat Foto "Instagramable" di Bangka Selatan

Ketika tiba di atas Bukit Gebang, pemandangan yang terlihat seperti banyak pohon besar seperti pohon durian, lada, karet milik warga yang tumbuh di pinggiran bukitnya. Bila cerah, lautan di sebelah utara.

Obyek wisata Bukit Gebang menawarkan pemandangan dari ketinggian seperti di Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. Wisatawan bisa memilih beberapa spot foto yang tersedia seperti di atas pohon maupun spot bertuliskan "I Love U".

Pemandangan dari sekitar puncak Bukit Gebang seperti Bukit Muruk dan Bukit Merah. Sebelum naik ke arah puncak Bukit Gebang, wisatawan akan disuguhkan dengan hutan karet dan sawit yang juga bisa dijadikan tempat berfoto.

"Pengunjung biasa ramai mulai dari hari Jumat hingga Minggu. Setiap hari bisa sampai 500 orang yang datang. Yang datang bermacam-macam mulai dari Belinyu, Bangka Barat hingga Palembang," ujarnya.

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan beroda empat hingga kaki Bukit Gebang. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan dengan ojek motor bertarif Rp 5.000 - Rp 10.000.

"Wisatawan kami himbau untuk berfoto 10 menit di setiap spot foto bila kondisi sedang ramai," ujarnya.

Salah satu spot foto yang bisa dicoba adalah rumah pohon. Wisatawan harus menaiki pohon dan menggunakan pengaman sebelum bergoto.

Untuk memasuki kawasan Bukit Gebang, wisatawan tak dikenakan biaya masuk. Bila membawa kendaraan, wisatawan hanya dikenakan biaya parkir.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/08/220500427/bukit-gebang-tempat-foto-instagramable-di-bangka-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke