Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Minum Kopi Asyik Bergaya London di Yogyakarta

Kafe dengan dua lantai berdinding bata merah ini bernama Cafe Brick. Anda bisa menemukannya di Jalan Damai No 6, Palagan, Yogyakarta.

BACA: Serasa Makan dalam Pesawat di The Captain Urban Lounge, Yogyakarta

Dari parkirannya saja, Anda akan dibuat takjub dengan suasana yang dibangun semirip mungkin bergaya British. Terdapat kursi-kursi pengunjung di pedestrian, dengan mobil Morris dan Mercy tahun 1950-an. Ada pula beberapa Vespa sprint dan motor BMW tahun 1960-1970an. Tidak lupa kotak telepon merah khas London.

Pantauan KompasTravel, saat masuk ke Cafe Brick, terpajang banyak sekali dekorasi klasik. Mulai dari mesin tik, lemari buku, hingga motor vespa dan Lambretta yang digantung. Benar-benar menjadi surganya tempat berfoto bagi penyuka selfie ataupun fotografi.

Yanuar selaku pihak manajemen kafe tersebut menerangkan bahwa sang pemilik merupakan arsitek yang lama bekerja di London, Inggris.

Saking detail dan cantiknya, tempat yang baru dibuka 24 Juli 2017 ini sudah beberapa kali digunakan untuk foto pre-wedding dari beberapa kota. Karena bukanya 24 jam, sesi foto tersebut hanya bisa dilakukan antara pukul 06.00-08.00 WIB pagi.

"Banyak spot yang dikira kurang bagus difoto, malah jadi favorit selfie. Mayoritas memang dari anak SMP sampai pekerja kalau malam hari ramainya," ungkap Yanuar.

BACA: Gudeg Juminten di Yogyakarta yang Menjaga Kualitasnya Hampir Satu Abad

Sedangkan untuk hidangannya, Anda bisa memilih ragam minuman seperti mojito, jus, smoothies, tea, cokelat, expresso, dan kopi yang di-roasting sendiri di sini. Minuman tersebut tersedia mulai Rp 9.000 - Rp 50.000 untuk kopi luwak.

"Awalnya konsepnya coffee shop, tapi kita coba menyediakan main course juga. Ternyata digemari, jadinya termasuk tempat makan berat juga," kata Yanuar.

Untuk makanan, ragam pilihan yang tersedia mulai kuliner Nusantara, barat, sampai timur. Nasi kari menjadi hidangan favorit, sementara Brick Bites jadi snack favorit.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/09/200400527/tempat-minum-kopi-asyik-bergaya-london-di-yogyakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke