Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Ikut Lomba Panjat Pinang Massal di Ancol? Ini Caranya

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol kembali menyelenggarakan festival tahunan untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan tajuk Ancol Kemerdekaan Festival, berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk pengunjung.

Mulai dari aneka lomba, pertunjukan musik, pentas wayang, panggung komedi, sampai pengibaran bendera di bawah air. Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah lomba panjat pinang. 

"Kami kembali mengadakan lomba panjat pinang, kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ada 172 pinang di perlombaan tahun ini," kata General Manager Taman Impian Ancol, Sunarto saat jumpa pers Ancol Kemerdekaan Festival yang diselenggarakan di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta, Rabu (9/8/2017). 

BACA: Rangkaian Acara Seru di Ancol Memperingati HUT ke-72 RI

Masing-masing batang pohon pinang, menurut Sunarto, telah digantung berbagai hadiah dengan nilai total Rp 1,5 juta. Lomba panjat pinang massal ini diselenggarakan tepat tanggal 17 Agustus 2017, pukul 13.00 WIB di area parkir Pantai Carnaval Ancol.

Tertarik ikut? Lomba panjat pinang di Ancol dibuka untuk umum. Caranya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada tanggal 17 Agustus 2017 saat mendaftar. Satu batang pohon pinang dapat diikuti oleh dua tim, dengan jumlah empat orang dalam satu tim.

Lomba panjat pinang di Ancol juga termasuk berbeda dari yang lain. Selain batang pohon pinang yang dilombakan berjumlah banyak, lomba akan diiringi musik langsung yang dibawakan oleh Soneta group dan Raja Dangdut Rhoma Irama. 

Selain lomba panjat pinang, Ancol juga menyiapkan berbagai lomba khas Hari Kemerdekaan. Seperti lomba tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, makan kerupuk, dan bakiak pasir. Beragam lomba ini akan diselenggarakan tanggal 19-20 Agustus 2017 di Pantai Lagoon mulai pukul 10.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/09/220600327/mau-ikut-lomba-panjat-pinang-massal-di-ancol-ini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke