Salin Artikel

Sensasi Bakso Kelapa Muda, Rasanya Memang Beda...

Sesuatu yang berbeda, namun memberikan rasa yang lebih nikmat dan terasa manis karena menggunakan kuah dari kelapa muda sendiri.

Rasa bakso yang asin sangat cocok dengan rasa daging kelapa muda yang manis. Ini memberikan cita rasa tersendiri bagi para penggemar bakso.

(BACA: Sensasi Menyantap Bakso Beranak Langsung di Tempat Kelahirannya)

Bakso kelapa muda ini merupakan buatan Ahmad Mulyono, pemilik Warung Mie Ayam Super Vs Bakso Rusuk yang terdapat di Lipo Buton Kota Baubau.

“Awalnya kami ingin mencoba sesuatu yang baru, lihat di gambar ada kelapa, kami langsung mencoba untuk membuatnya,” kata Ahmad, Kamis (10/8/2017).

(BACA: Jokowi, Obama, Bakso, dan Teh Hangat...)

Cara membuatnya pun tidak mudah, beberapa kali ia terpaksa melakukan percobaan bakso kelapa muda agar menemukan cita rasa yang pas di lidah.

“Kita coba buat dengan menggunakan kuah dari bakso sendiri, dan dimasukkan dalam kelapa muda, ternyata rasanya tidak enak. Lalu kami buang, dan kami coba buat ulang dengan menggunakan kuah dari kelapa muda itu sendiri, ternyata rasanya pas,” tuturnya.

Bakso kelapa muda menjadi menu andalan bakso di warung Ahmad. Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 35.000 per porsi.

Seorang penggemar bakso, Uya, mengaku sangat menyukai bakso kelapa muda karena rasanya yang berbeda dengan bakso lainnya.

“Rasanya beda seperti bakso lainnya. Yang beda itu aroma kuahnya masih terasa kelapa muda, rasanya ada manisnya dan asinnya, tapi enak,” kata Uya.

https://travel.kompas.com/read/2017/08/10/090700027/sensasi-bakso-kelapa-muda-rasanya-memang-beda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.