Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Hotel Aston Terbaru di Batam

Archipelago International, grup manajemen hotel di Indonesia melihat peluang tersebut. Wisatawan yang datang ke Batam untuk bisnis aupun leisure tentunya membutuhkan sarana akomodasi.

(BACA: Aston Inn Mataram, Pilihan Terbaru Akomodasi di Lombok)

Hotel baru itu bernama Aston Batam Hotel & Residence yang berlokasi di Jalan Sriwijaya. Hotel baru ini memiliki lokasi strategis, dekat Bandara Hang Nadim, terminal feri dan tempat belanja.

(BACA: Pulau Petong, Surga Baru di Batam untuk Penggemar Laut)

Menurut Dedy, Hotel Aston Batam telah melakukan soft opening pada 3 September 2017. Saat ini belum semua kamar dan fasilitas beroperasi.

Untuk food and beverage, Aston Batam Hotel & Residence memiliki Basil Restaurant dan Coffee House. Basil Restaurant menyajikan beragam menu nusantara.

"Yang unik adalah Coffee House kami ini. Kami menghadirkan 25 kopi Nusantara. Tamu tinggal memilih mana kopi yang mereka suka sembari bersantai," kata Dedy.

"Kami memang bukan yang terbesar untuk ballroom, tetapi sound system dan fasilitas kami merupakan yang terbaik di Batam," Handayani selaku Director of Sales & Marketing Aston Batam Hotel & Residence kepada KompasTravel.

Memasuki lobi hotel, pemandangan tamu pasti tertuju kepada kursi-kursi warna-warni yang tertata apik di sana. Warna-warna kontras terlihat jelas. Siapa yang tidak tertarik untk duduk di kursi ini?

"Ini kami siapkan untuk melayani millenial travelers. Yang mereka butuhkan adalah spot-spot untuk berfoto, selfie dan sebagainya. Kue-kue menarik juga kami siapkan untuk mereka. Yang penting lagi adalah fasilitas internet untuk memudahkan mereka beraktivitas di dunia medsos," kata Dedy.

Lantas siapa wisatawan yang dibidik Aston Batam Hotel & Residence? Menurut Handayani, pihaknya menyasar tamu domestik dan Singapura. "Tiap akhir pekan, sebanyak 70 persen tamu kami berasal dari Singapura," katanya.

Berlibur di  Batam, wisatawan Singapura menyukai spa, kuliner dan belanja di Nagoya. "Batam terkenal dengan entertainment-nya, kuliner serta wisata belanja untuk wisatawan Singapura," ujar Handayani.

Selain itu, lanjut Deddy, Aston Batam Hotel & Residence juga mulai membidik wisatawan China yang tengah berlibur di Malaysia dan Singapura untuk singgah di Batam.

Tertarik menginap di Aston Batam Hotel & Residence? Pada tahap promosi ini harga kamar tipe superior (Rp 658.000++), deluxe (698.000++), family (Rp 898.000++) dan suite (Rp 1.198.000++).

https://travel.kompas.com/read/2017/09/17/164100027/ini-hotel-aston-terbaru-di-batam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke