Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Cai Tao dan Hu Chun, Sepasang Panda Penghuni Taman Safari

Nah siapakah Cai Tao dan Hu Chun itu? Cai Tao lahir tanggal 4 Agustus 2010 di China Conservation and Research Centre for Giant Panda Ya'an Bifengxia Base. Ayah dari panda jantan ini bernama Yuan Yuan dan ibunya adalah Na Na. Berat Cai Tao saat ini mencapai 127 kilogram.

(BACA: China Adakan Pesta Perpisahan untuk Panda, Indonesia Beri Visa)

Sementara Hu Chun lahir pada 8 November 2010 di tempat yang sama dengan Cai Tao. Ayah Hu Chun adalah Wu Gang dan ibunya bernama Ye Ye.

Kedua panda ini diharapkan bisa mempunyai anak selama berada di Indonesia. Pasangan panda raksasa ini akan tinggal di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat selama 10 tahun.

(BACA: Angkut Panda Raksasa, Garuda Siapkan Penerbangan Bernuansa Panda)

Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manangsang optimistis Cai Tao dan Hu Chun akan bisa berkeluarga dan mempunyai anak.

"TSI dengan kepercayaan ini pasti akan berhasil dan akan melahirkan anak," kata Jansen di Wolong, Rabu (27/9/2017).

"Di rumah panda kami mendapatkan lima baik. Pertama udara baik. Kedua lingkungan pegunungan dan juga udaranya bagus. Ketiga simbol panda, dua panda sebagai simbol perdamaian, konservasi. Keempat gedung palace itu sama seperti budaya di sini. Dan kelima yang terbaik di Asia Tenggara," katanya.

Jansen juga menyebutkan, pihaknya siap melakukan inseminasi buatan bila memang diperlukan agar pasangan panda raksasa itu bisa mempunyai keturunan di Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2017/09/28/090200927/mengenal-cai-tao-dan-hu-chun-sepasang-panda-penghuni-taman-safari

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke