Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keindahan Wakatobi Membuat Penasaran Turis China

Hal inilah yang membuat penasaran 4 media China di mana Minggu (1/10/2017), mereka mengunjungi Wakatobi melalui program Perjalanan Wisata Pengenalan Minat Khusus atau Famtrip yang digagas Kemenpar.

(BACA: Jokowi Minta Potensi Wisata Wakatobi Dioptimalkan)

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata bahari Wakatobi yang diharapkan dapat terpublikasikan ke berbagai media di China, baik media sosial maupun media cetak dan media elektronik seusai mengikuti program ini.

(BACA: Lebih Mudah ke Wakatobi, Citilink Terbang ke Kendari)

Menurut Vinsensius, untuk mencapai target kunjungan wisman China, Kementerian Pariwisata dalam 2 tahun terakhir gencar mempromosikan 10 destinasi Bali Baru di China.

Menurut Nandar, kegiatan famtrip yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dengan mengajak awak media dari berbagai negara sangat membantu memperkenalkan Wakatobi kepada wisatawan mancanegara.

"Khusus untuk wisatawan China yang mana kebanyakan dari mereka sangat jarang bisa berwisata bahari, Wakatobi adalah surga bawah laut yang sangat indah yang bila digali lebih sering akan memberikan citra positif terhadap pembangunan pariwisata Indonesia," ujar Nandar.

Dia berharap ke depan bisa dibuatkan rute perjalanan dari Manado – Wakatobi – Manado untuk memudahkan wisatawan China menuju Wakatobi. (*)

https://travel.kompas.com/read/2017/10/03/100900927/keindahan-wakatobi-membuat-penasaran-turis-china-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke