Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary Wisata Muslim di Taiwan

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun terakhir, Taiwan mulai melirik potensi wisatawan muslim termasuk dari Indonesia. Beragam fasilitas ramah muslim dibangun. Destinasi yang berkaitan dengan wisata halal pun gencar dipromosikan.

Hal itu disebutkan oleh Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen saat Pembukaan Taiwan Travel Fair, Jumat (13/9/2017).

"Terbukti dengan menempati urutan ketujuh dalam Master Card-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017, untuk kategori negara non-muslim. Taiwan menjadi salah satu kawasan populer wisatawan muslim karena keamanan dan fasilitasnya," tutur Cindy.

BACA: Aneka Festival Seru Akhir Tahun di Taiwan

Taiwan pun sudah memiliki standarisasi restoran untuk kategori makanan halal, dan sudah ada ratusan restoran yang mendapatkannya.

Berbagai masjid dan resto halal tersebut pun dapat diketahui dengan mudah dari aplikasi bernama HalalGo!. Aplikasi tersebut dibuat salah satu universitas di Taiwan, dan sudah dapat digunakan secara massal.

Mushala dan toilet khusus pun dibangun di berbagai fasilitas umum guna mengakomodir wisatawan muslim untuk beribadah. Seperti di taman-taman nasional Taiwan, Bandara Internasional Taoyuan, Stasiun Kereta Api Taipei, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya tempat fasilitas umum, berbagai hotel pun sudah mengakomodir fasilitas tempat ibadah bagi wisatwan muslim.

Dengan ragam fasilitas tersebut, biro perjalanan wisata Taiwan bekerjasama dengan Asosiasi Muslim Tionghoa untuk terus mempromosikan wisata ramah muslim. 

Intinerary wisata muslim

Anda yang ingin berwisata ramah muslim di Taiwan bisa memulai perjalanan dari salah satu masjid tertua yang bersejarah di Taiwan, yaitu Masjid Taipei. Masjid ini berlokasi di Xinsheng S Road, Sector 2, No 62. 

Masih di Taipei, setelah berkeliling kota metropolitan, Anda bisa mengunjungi Balai Peringatan Chiang Kai-Shek.

Keesokan harinya saatnya mengunjungi sebuah goa yang menyuguhkan pemandangan indah, yakni Goa Taroko di wilayah Huailen.

Setelah itu, Anda bisa mengunjungi Kaohsiung. Ini merupakan dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan matahari terbait terbaik di Taiwan. 

Berkunjung ke Taiwan, jangan lupa mengunjungi Sun Moon Lake di Kota Nantou. Danau ini menjadi tempat romantis, sekaligus salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Anda bisa menikmatinya dengan menaiki boat, atau kapal motor besar.

Hari terakhir sebelum Anda pulang, mampirlah ke Museum Istana Nasional di Taipei dan pasar malam dekat Taipei 101.

https://travel.kompas.com/read/2017/10/16/170300827/itinerary-wisata-muslim-di-taiwan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke