Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelindo III Tambah Investasi Rp 100 Miliar untuk Marina di Banyuwangi

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra saat berkunjung ke Banyuwangi, Sabtu (21/10/2017).

Ia juga menargetkan proses pembangunan Marina di Pantai Boom akan segera selesai dan dua bulan ke depan sudah bisa beroperasi.

"Untuk ponton dan yacht (di Marina Boom), saya rasa dua bulan sudah bisa selesai. Sehingga, nanti bisa mengenalkan Banyuwangi kepada para wisatawan,” jelas Ari Askhara, sapaan akrab Dirut Pelindo III.

Ia mengatakan, bukan hanya membangun marina, tapi Pantai Boom juga akan dilengkapi pelabuhan kapal katamaran yang akan menjadi moda transportasi alternatif yang menghubungkan Banyuwangi langsung ke Benoa, Bali.

"Kendaraan dari Pulau Jawa tidak perlu lagi lewat jalan darat tapi bisa langsung ke Benoa Bali melewati pelabuhan katamaran. Ditargetkan sebelum ulang tahun kami (Pelindo III) pada 1 Desember sudah bisa beroperasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi langkah cepat Pelindo III. Meski pembangunan Marina Boom sempat meleset dari target semula karena adanya perubahan Rencana Induk Pelabuhan, tapi komitmen untuk pengembangan di Banyuwangi akan terus dipercepat.

“Semenjak awal kita ingin bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan Banyuwangi. Jadi, ini bagus. Pelindo III menjadikan Banyuwangi salah satu prioritas pembangunan,” ungkap Anas.

Selain itu, pengembangan Marina Boom ini juga bisa beriringan dengan pengembangan Bandara Blimbingsari yang ke depannya ditangani langsung oleh PT Angkasa Pura II.

“Jadinya, kalau Bandara Blimbingsari menjadi pendukung bandara di Bali dalam acara World Bank besok, tidak perlu berpikir ulang akses ke Balinya. Karena telah ditunjang dengan adanya Marina ini,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2017/10/25/085700127/pelindo-iii-tambah-investasi-rp-100-miliar-untuk-marina-di-banyuwangi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke