Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singapore Airlines Tambah 39 Pesawat Senilai 13,8 Miliar Dollar AS

Penambahan tersebut guna mendukung pertumbuhan dan modernisasi armada dari maskapai tersebut hingga dekade berikutnya. Kesepakatan pembelian tersebut meliputi pemesanan untuk 39 unit pesawat, serta enam pilihan untuk setiap tipe pesawat yang apabila dilakukan, akan memperbesar kesepakatan pembelian tersebut hingga menjadi 51 unit pesawat.

“SIA telah menjadi pelanggan Boeing selama beberapa dekade dan kami senang untuk dapat menyelesaikan pemesanan utama untuk pesawat terbang berbadan lebar ini, yang akan memungkinkan kami untuk terus mengoperasikan armada pesawat yang modern dan efisien dalam penggunaan bahan bakar,” ujar Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (24/10/2017).

Berdasarkan daftar harga yang dikeluarkan oleh Boeing, pemesanan yang dilakukan oleh SIA ini bernilai sekitar 13,8 miliar dollar AS.

“Pesawat-pesawat baru ini juga akan memberikan peluang pertumbuhan yang baru untuk SIA Group yang memungkinkan kami untuk dapat mengembangkan jaringan penerbangan kami serta menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan bagi para pelanggan Singapore Airlines," kata Goh Choon Pong.

Pesawat tipe 777-9 ditujukan untuk rute-rute penerbangan jarak jauh dan dijadwalkan untuk pengiriman tahun 2021/2022. Sementara pesawat tipe 787-10 akan dioperasikan untuk rute-rute penerbangan jarak menengah dan dijadwalkan dikirim mulai tahun 2020/2021.

SIA akan menerima pengiriman pesawat tipe 787-10 pertama di dunia pada semester pertama tahun 2018, yang telah dipesan kepada Boeing dari tahun 2013 sebanyak 30 unit pesawat.

Penandatanganan pemesanan pesawat itu dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2017 di The White House, Washington DC, pada sebuah upacara yang disaksikan oleh Donald Trump, President Amerika Serikat dan Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura. (*)

https://travel.kompas.com/read/2017/10/25/121900127/singapore-airlines-tambah-39-pesawat-senilai-13-8-miliar-dollar-as

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke