Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transportasi Wisata ke Kebumen Mulai Rp 74.000, Ini Panduannya

Beragam wisata seperti wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam, dan wisata lainnya bisa dilakukan di Kebumen.

Beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi di Kebumen misalnya Pantai Menganti, Pantai Ayah, Pantai Petanahan, Bukit Pentulu Indah, Waduk Sempor, Benteng Van Der Wijk, dan obyek-obyek wisata lainnya.

Kebumen sendiri berada di sisi selatan Pulau Jawa. Letaknya yang strategis karena dilewati jalur kereta api membuat Kebumen mudah untuk dijangkau.

Wisatawan bisa menggunakan beragam moda transportasi untuk menuju Kebumen dari stasiun-stasiun di kota-kota besar di Pulau Jawa.

Seperti dicek di aplikasi pemesanan hotel, tiket pesawat, dan kereta api, Pegipegi, Rabu (25/10/2017) harga tiket kereta menuju Kebumen dengan keberangkatan Stasiun Pasar Senen Jakarta cukup bervariasi. Tiket kereta ke Kebumen misalnya untuk tanggal 8 November 2017 berkisar Rp 74.000 (KA Ekonomi Bengawan) hingga Rp 275.000 (KA Bisnis Senja Utama Solo).

Wisatawan juga bisa naik kereta api ke Kebumen dari Stasiun Gambir. Dari hasil pencarian di Pegipegi, tiket kereta api untuk tanggal 8 November misalnya ditawarkan mulai dari harga Rp 335.000 (KA Eksekutif Bima) hingga Rp 375.000 (KA Eksekutif Taksaka).

Wisatawan bisa turun di Stasiun Kebumen atau Stasiun Gombong tergantung obyek wisata yang ingin dikunjungi. Sekadar informasi, jarak tempuh dari Kecamatan Gombong ke Kota Kebumen berkisar 20 kilometer.

Moda transportasi lainnya yang bisa digunakan adalah pesawat terbang. Bila memilih pesawat, rute terdekat yang bisa dipilih adalah Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Dari Bandara Adisutjipto, perjalanan dilanjutkan menggunakan bus menuju Kebumen. Jarak tempuh dari Bandara Adisutjipto ke Kebumen sekitar 115 kilometer. Transportasi bus juga bisa dipilih. Bila menggunakan bus, cukup berhenti di Kebumen.

https://travel.kompas.com/read/2017/10/25/191200727/transportasi-wisata-ke-kebumen-mulai-rp-74.000-ini-panduannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke