Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kunjungan Wisman Turun, Garuda Ingin Australia Bantu Promosikan Bali

Ia mengakui ada penurunan jumlah kunjungan wisatawan dari Australia ke Bali lantaran ada peningkatan status Gunung Agung.

"Keberadaan mereka (Tourism Australia) kita bisa manfaatkan untuk mempromosikan Bali. Sejak isu Gunung Agung, itu memang (kunjungan wisatawan Australia) terlihat menurun," kata Nina seusai jumpa pers penandatangan kerja sama peningkatan pariwisata antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ia mengatakan saat ini status Gunung Agung sudah kembali normal. Garuda Indonesia, lanjutnya, ingin mengkomunikasikan hal tersebut kepada wisatawan Australia melalui otoritas pariwisata Australia.

"Kemudian bagaimana 10 destinasi Bali baru, karena ini program Wonderful Indonesia diharapkan mendatangkan 20 juta wisatawan. Kalau tanpa bantuan kawan-kawan kita di negara-negara lain itu sulit. Makanya kita menjalin kerjasama dengan Tourism Australia," ujarnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Tourism Australia memperpanjang kerja sama peningkatan pariwisata antar dua negara. kerja sama peningkatan pariwisata dengan total nilai 1,2 juta dollar Australia.

Gunung Agung diturunkan dari level IV (Awas) menjadi level III (Siaga) mulai Minggu 29 Oktober 2017 pukul 16.00 Wita. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menurunkan status Gunung Agung setelah melihat sejumlah indikator seperti kegempaan, deformasi atau bentuk, pengamatan visual serta citra satelit.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/04/163700827/kunjungan-wisman-turun-garuda-ingin-australia-bantu-promosikan-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke