Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Peringkat 2 Destinasi Favorit Turis Muslim Dunia

Indonesia dipilih berdasarkan hasil survei Mastercard-HalalTrip kepada 372 responden yang tinggal di lima benua.

Indonesia berada di posisi kedua setelah Malaysia yang berada di urutan pertama. Sementara posisi ketiga setelah Indonesia adalah Jepang.

Adapun sepuluh destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan milenial Muslim di dunia adalah Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, dan India.

Pihak Mastercard-HalalTrip melakukan penelitian untuk menyoroti motivasi, kebiasaan, kebutuhan, dan preferensi yang dimiliki  segmen Muslim milenial saat melakukan perjalanan. Penelitian wisatawan Muslim milenial berbasis survei berfokus pada 372 responden berumur 18–36 tahun dengan berbagai latar pendidikan dan pekerjaan yang tinggal di lima benua, yaitu Afrika, Amerika, Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah.

Komposisi responden terdiri dari 33 persen laki-laki dan 51 persen perempuan. Responden didominasi warga yang tinggal di Asia Pasifik (88 persen).

“Tidak ada keraguan bahwa semua pihak di sektor pariwisata harus lebih memperhatikan pasar wisatawan Muslim milenial ini yang dapat mendorong pengeluaran untuk tiket pesawat, hotel dan wisata,” ujar Fazal Bahardeen, CEO dari CrescentRating & HalalTrip, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (3/11/2017).

MMTR2017 merupakan laporan komprehensif pertama yang melakukan penelitian terhadap meningkatnya wisatawan Muslim milenial di seluruh dunia. Laporan ini bertujuan untuk mengevaluasi potensi dari pasar Muslim milenial bagi destinasi-destinasi wisata, operator tur, maskapai penerbangan, dan industri pariwisata serta perhotelan.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/05/130500727/indonesia-peringkat-2-destinasi-favorit-turis-muslim-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke