Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Okupansi Hotel di Solo Hampir Penuh

"Okupansi sudah penuh 100 persen sampai tanggal sembilan nanti. Sebagian besar tamu yang menginap adalah tamu negara yang datang untuk menghadiri pernikahan tersebut," kata Marketing Communication Manager Hotel Alila Solo, Tiwik Widowati saat dihubungi KompasTravel, Minggu (5/11/2017).

Menampung tamu negara dan juga keluarga dari mempelai pria Bobby Nasution, Tiwik mengatakan Alila Solo melakukan pengamanan standar keamanan internasional hotel bintang lima. Namun demikian pengamanan tambahan juga diberlakukan oleh panitia pernikahan.

"Ada satgas gabungan di bawah komandan keamanan setempat, dalam hal ini Korem (Komando Resor Militer)," kata Tiwik.

Hotel Alila Solo memiliki total 255 kamar dalam berbagai tipe. Tak hanya Alila, hotel-hotel lain di Solo juga tercatat memiliki tingkat okupansi yang tinggi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Soewarno mengatakan hotel bintang tiga ke atas hampir penuh dipesan tamu.

"Okupansi hotel di Solo tinggi tetapi masih terbatas untuk hotek bintang tiga ke atas. Mungkin mulai besok baru penuh," kata Abdullah dihubungi KompasTravel, Senin (6/11/2017). 

Okupansi hotel yang tinggi, disebutkan Abdullah merata di wilayah Solo dan sekitar Solo, contohnya Solobaru. 

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan diselenggarakan Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Solo, Jawa Tengah. Rencananya resepsi pernikahan dari putri semata wayang Presiden Joko Widodo ini akan dihadiri oleh 8.000 tamu.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/06/170600427/jelang-pernikahan-kahiyang-bobby-okupansi-hotel-di-solo-hampir-penuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke