Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat "Instagramable" di Kulon Progo, Cocok Buat Anak Zaman "Now"

Wilayah Kulon Progo, Yogyakarta memiliki obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama yang sangat indah. Tak hanya indah dipandang tetapi juga indah saat diabadikan dengan foto.

Untuk Anda yang senang untuk berwisata alam juga ingin memiliki foto yang "hits", bisa mencoba tempat-tempat berikut.

Bukit Ngisis adalah salah satu obyek wisata yang ada dalam Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Di sana, Anda bisa menikmati terbitnya matahari antara Gunung Merapi dan Merbabu. Selain itu, Anda juga melihat indahnya Gunung Sindoro Sumbing.

Ada beberapa spot foto yang disediakan di sana. Ada spot kayu lurus memanjang hingga tebing. Di spot ini, foto yang dihasilkan bisa menggambarkan Anda berada tinggi jauh di atas tebing dengan berlatar panorama gunung.

Kemudian spot lainnya ada spot ayunan, spot Jeep di tebing, dan spot love. Wisatawan pun dapat berfoto sepuasnya di sana.

Hanya saja, perlu Anda ingat, untuk bisa mendapatkan latar belakang yang bagus, tergantung cuaca di sana. Apakah kabut lebih tebal atau tidak. Jika Anda tidak ingin melihat matahari terbit, maka bisa datang ke bukit ini siang hari untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus.

Nglinggo terletak di daerah dataran tinggi. Di sana pula banyak sekali kebun teh dan kopi. Kebun teh ini sendiri terlihat sangat segar didukung dengan panorama yang indah, sehingga tempat ini pula bisa Anda jadikan untuk spot foto.

Anda bisa berjalan-jalan hingga ke tengah kebun untuk berfoto. Bahkan ada pula kebun yang berbentuk seperti tangga, sehingga sangat cantik untuk menjadi latar foto.

Selain kebun teh, wisatawan pula bisa mampir ke hutan pinus di Nglinggo. Di sana Anda bisa mengeksplor keindahan pepohonan dan bisa berfoto ala kekinian untuk bisa dimasukan ke media sosial. Tempat tersebut bisa dicapai dengan Anda menggunakan paket sewa mobil Jeep.

Sama halnya seperti hutan pinus, di track offroad di Nglinggo ini pula Anda diharuskan menyewa jeep. Namun, jangan khawatir, sebab off road ini dijamin seru dan bisa menghasilkan foto-foto terbaik.

Wisatawan bisa untuk memfoto obyek jeep seperti halnya perjalanan Jeep melintasi jalan tanah, bebatuan, hingga kali kecil yang diterabas.

Lalu juga Anda bisa saja swafoto bersama teman, atau bahkan foto ala kekinian. Tak lupa dalam foto tersebut menggambarkan kondisi Anda sedang berada di track off road Nglinggo.

Terakhir, Wisata Alam Kalibiru, di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa wisata ini sudah mainstream, tetapi pengelola Wisata Alam Kalibiru sendiri telah berinovasi menambahkan beberapa spot foto.

Kini ada tujuh spot foto, yang semuanya bisa berfoto dengan latar belakang keindahan Waduk Sermo. Nah, spot foto yang paling terbaru adalah spot oval. Selain itu juga pihak pengelola mengaku akan menambah spot foto yang bisa digunakan pada liburan tahun baru, diantaranya spot ayunan dan spot sepeda.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/07/223000227/5-tempat-instagramable-di-kulon-progo-cocok-buat-anak-zaman-now-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke