Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupat Tahu Gempol Legendaris yang Rasanya Jempolan

Karena tidak ada persiapan mengenai tempat kuliner yang akan dituju, kami langsung browsing-browsing saja dan mendapatkan penjual kupat tahu yang berada di Jalan Gempol Kulon nomor 53, dan dikenal dengan kupat tahu gempol.

Menurut banyak pencinta kuliner di kota Bandung, kupat tahu gempol ini sudah sangat terkenal dan sudah legendaris. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Gedung Sate, cuma ini jalan kecil, tapi pakai google maps pasti sampai kok.

Nah tempat jualannya juga sangat sederhana, hanya ada satu meja besar dan dan kursi kayu dan beberapa bangku plastik saja, tapi rame banget. Minggu pagi itu kami datang sekitar pukul 09.00.

Kupat tahu di sini berisi tahu, ketupat, bumbu kacang dan kerupuk merah. Tahunya lembut, ketupatnya juga empuk dan untuk bumbu kacang terasa lembut dan legit, juga topping-nya di beri kerupuk merah yang renyah dan gurih.

Itulah kekayaan kuliner di Indonesia yang tidak pernah ada habisnya untuk diulas.

Kami sangat suka banget ketemu ketupat tahu gempol ini, dan sudah pasti akan menjadi salah satu tempat wajib kuliner kalau ke Bandung. Harga per porsi Rp 17.000. Selamat mencoba. (Yudi)

*******************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/14/071100027/kupat-tahu-gempol-legendaris-yang-rasanya-jempolan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke