Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk Nginap di Hotel Gantung Gunung Parang Purwakarta!

Dhani Daelami selaku salah satu penggagas Skylogde Padjajaran Anyar sekaligus operator via ferrata, Badega Gunung Parang mengatakan saat ini dalam masa soft launching.

Wisatawan, lanjutnya, sudah mulai ada yang menginap dan memesan untuk menginap di Skylogde Padjajaran Anyar.

"Promo Padjajaran Anyar kita kan lewat Instagram, Google. Mereka banyak tanya di Instagram. Sejauh ini baru dua tamu yang menginap," kata Dhany kepada KompasTravel di kaki Tebing Gunung Parang, Purwakarta, Sabtu (18/11/2017) siang.

"Kami uji coba untuk sisi safety dari Agustus sampai Oktober. Setelah aman, wisatawan yang pertama menginap itu di akhir bulan Oktober," jelasnya.

Sejauh ini, hanya ada satu skylodge alias hotel gantung di dunia yang berlokasi di Peru. Hotel gantung tersebut berada pada dinding tebing dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.

Pihak pengelola Skylogde Padjajaran Anyar memberikan tarif menginap seharga Rp 4 juta untuk satu malam. Wisatawan bisa mulai check in pukul 12.00 dan check out pukul 14.00.

Wisatawan nantinya harus memanjat tebing dengan sistem pemanjatan via ferrata dengan dipandu tim Padjajaran Anyar terlebih dahulu untuk menuju hotel gantung.

Pada titik 500 meter, wisatawan akan berpindah dengan sistem tyrolean menuju kamar hotel gantung.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/18/172200027/yuk-nginap-di-hotel-gantung-gunung-parang-purwakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke