Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapal Pesiar World Dream Resmi Berlayar di Hongkong

HONG KONG, KOMPAS.com - World Dream, kapal pesiar terbaru dari Dream Cruise Line resmi berlayar dari Hongkong mengarungi laut China Selatan, Jumat (17/11/2017).

Kapal tersebut akan berlayar selama enam hari lima malam melintasi rute Hongkong - Manila-Boracay - Hongkong dan Hongkong - Ho Chi Minh City - Nha Trang - Hongkong. Namun, dalam pelayaran perdana, penumpang menikmati perjalanan tiga hari dua malam di laut China Selatan tanpa singgah.

"Hari ini kami luncurkan World Dream, mimpi berpesiar sebagai bagian dari gaya hidup mewah akan tersedia untuk siapapun di China dan Asia," ujar Presiden Genting Cruise Line Kent Zhu dalam sambutannya di kapal World Dream, Jumat.

World Dream merupakan saudara kembar dari Genting Dream yang pertama kali berlayar pada akhir 2016. Keduanya memiliki bentuk, desain interior, hingga fasilitas yang sama. Perbedaannya terletak pada rute perjalanan. Dalam setahun tersebut, kapal pesiar Genting Dream meraih sejumlah penghargaan, antara lain dalam kategori kapal baru terbaik oleh Travel Weekly Asia 2017 dan nominasi sepuluh besar resort besar versi Berlitz Cruising and Cruise Guide 2018.

"Kita harap World Dream akan bergabung dengan sodaranya menjadi satu dari sepuluh kapal resort terbesar di 2019," kata Zhu.

Zhu mengatakan, Genting Dream cepat mendapat perhatian dalam berbagai penghargaan karena banyaknya kamar mewah yang disajikan. Kapal tersebut juga menyajikan pengalaman berpesiar yang meliputi fasilitas publik dan fasilitas eksklusif di dalamnya, seperti dek privat untuk berjemur, kasino, gym, dan beragam restoran mewah. Fasilitas tersebut juga bisa dinikmati dalam World Dream.

"Didesain spesial untuk pasar Asia, jadi tamu kami bisa berlayar ke seluruh dunia tanpa meninggalkan kenyamanan rumah," kata Zhu.

Ketua Sekretaris Administrasi Pemerintah Hong Kong, Carrie Lam Cheng Yet-ngor, mengatakan World Dream akan memberi sentuhan baru dalam wisata kapal pesiar di Hongkong.

Menurut dia, wisata kapal pesiar di Hongkong berkembang pesat dalam 4,5 tahun terakhir sejak terminal kapal pesiar Kai Tak dibuka. Jumlah keberangkatan menggunakan kapal pesiar di Hong Kong dalam tahun ini sebesar 250 kali dengan total penumpang hingga 50.000 orang.

"Ini bukannya tidak mungkin berkat dukungan Genting Hongkong dan cruise line lain yang mengembangkan industri pariwisata di Hongkong. Saya harap World Dream bisa berlayar tanpa hambatan di sepanjang laut China Selatan dan ke depan akan menjadi keberuntungan bagi Hongkong," kata Carrie.

Baik kapal Genting Dream maupun World Dream seberat 150.695 ton dan memiliki panjang 335 meter serta lebar 40 meter. Kedua kapal itu memiliki 18 level yang dapat menampung hingga 3.377 orang.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/20/111000127/kapal-pesiar-world-dream-resmi-berlayar-di-hongkong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke