Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Nginap di Hotel Gantung Purwakarta? Ini Cara Pemesanannya…

Namun, setelah Kompas.com berkesempatan untuk mencoba menginap di sana, nyatanya baru ada satu kamar yang telah tersedia.

Lantas bagaimana cara pemesanan untuk bisa menginap di hotel tersebut?

Karena hotel gantung yang dimiliki baru ada satu kamar, maka tamu yang akan menginap diharuskan mereservasi terlebih dahulu.

Dhani Daelami salah satu penggagas sky lodge Padjadjaran Anyar sekaligus operator via ferrata Badega Gunung Parang, untuk reservasi dapat melalui dua cara.

“Kalau mau menginap bisa menghubungi kami ke call centre, sementara untuk saat ini bisa melalui telepon dan WhatsApp,” ujar Dhani saat ditemui di basecamp Badega Gunung Parang, Kampung Cisaga, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (19/11/2017).

Ketika Anda menghubungi call centre, maka Anda bisa menyesuaikan kapan ada slot kosong dengan waktu Anda ingin berkunjung. Setelah menemukan tanggal yang tepat dan yakin untuk menginap, Anda diwajibkan untuk mengisi formulir yang diberikan pihak pengelola.

Kemudian, usai menentukan waktu menginap dan mengisi formulir, tamu diharuskan membayar DP sebesar 50 persen dari harga menginap per malamnya Rp 4 juta. Untuk pelunasan sendiri, kata Dhani, harus diselesaikan satu minggu sebelum kedatangan.

Ke depan, lanjut Dhani, sistem reservasi ini akan menggunakan sistem online seperti halnya melalui layanan pemesanan online, melalui aplikasi online, dan juga bisa memesan melalui beberapa jaringan agen travel.

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di hotel gantung dalam waktu dekat, segeralah untuk mereservasi.

Dhani mengatakan untuk bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 masih terdapat beberapa slot kosong. Sebab, kata dia, launching hotel gantung secara resmi ini sebenarnya baru akan dilakukan pada bulan Desember 2017.

Kamar tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti colokan listrik, pendingin ruangan (AC), empat kasur, bantal, selimut, lampu, televise, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave (pemanas makanan), pemanas listrik, dan toilet portable.

Untuk bisa mencapai hotel tersebut Anda harus memanjat tebing setinggi 500 meter dan menyeberang menggunakan tyrolean atau menggantungkan badan pada tali. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan via ferrata (tangga besi) untuk memanjat.

Simak foto-foto selengkapnya tentang hotel gantung di Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat di sini.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/22/082100627/ingin-nginap-di-hotel-gantung-purwakarta-ini-cara-pemesanannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke