Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erupsi Gunung Agung, Penerbangan AirAsia ke Bali dan Lombok Dibatalkan

“Dengan adanya penutupan bandara, semua penerbangan AirAsia dan AirAsia X dari dan menuju Bali dibatalkan. Sebagai informasi tambahan, penerbangan dari dan menuju Lombok juga dibatalkan hari ini,” kata Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin.

Ia menjelaskan, AirAsia Indonesia akan memberikan informasi terkini kepada penumpang terkait pembatalan penerbangan melalui email yang terdaftar dan melalui pesan singkat.

Sementara itu, menurut Baskoro, ada beberapa opsi yang dapat dipilih oleh para penumpang yang terkena dampak pembatalan penerbangan. Pertama, dapat melakukan perubahan jadwal penerbangan di rute yang sama dalam periode 30 hari dari jadwal keberangkatan semula. Perubahan jadwal tersebut tidak dikenakan tambahan biaya.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, maka penumpang yang terdampak pembatalan dapat menghubungi call center di nomor +622129270999 atau 08041333333.

Sebelumnya, Kepala Humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim menyampaikan bahwa Bandara Ngurah Rai ditutup sejak Senin ini pukul 07.00 Wita dan diperkirakan akan ditutup hingga Selasa (28/11/2017) atau selama 24 jam.

“Bandara close jam 07.00 Wita hari ini sampai pukul 07.00 Wita besok,” kata Arie, Senin pagi.

Menurut Arie, partikel abu sangat tipis pada pengamatan di Bandara Ngurah Rai pukul 05.30 Wita. Namun, ruang udara tertutup abu vulkanik sehingga otoritas penerbangan mengambil keputusan bandara ditutup selama 18 jam.

"Secara visual di bandara abunya tipis, tapi di ruang udara abu vulkanik sangat tebal," kata Arie.

Lain halnya dengan Bandara Lombok Praya yang sejak Minggu (26/11/2017) ditutup, pagi ini sudah beroperasi kembali.

"Pada puncaknya tadi pukul 05.00 pagi tadi, kami dengan tim seluruh komunitas bandara telah melakukan rapat evaluasi terhadap kondisi dan kami lakukan monitor dari laporan yang ada di Bali dan diputuskan bahwa bandara dibuka kembali," kata Ardita. (*)

https://travel.kompas.com/read/2017/11/27/140900727/erupsi-gunung-agung-penerbangan-airasia-ke-bali-dan-lombok-dibatalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke