Salin Artikel

545 Penumpang Tinggalkan Bandara Ngurah Rai Gunakan Transportasi Darat

JAKARTA, KOMPAS.com – Adanya penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali berdampak kepada banyak penumpang yang akan menggunakan transportasi udara.

Sebagian penumpang yang terkena dampak tersebut akhirnya dibantu pengelola bandara untuk menggunakan transportasi darat agar dapat mencapai tujuannya masing-masing.

Ada sekitar 545 penumpang yang diberangkatkan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menuju Terminal Mengwi, Surabaya, Jakarta, dan Padang Bai sekitar pukul 16.00 Wita.

“Kami berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak maskapai dan Badan Pengelolaan Transportasi darat setempat, untuk menyiapkan moda transportasi darat sebagai alternatif moda bagi penumpang yang terdampak penutupan Bandara Bali,” kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (27/11/2017).

Adapun rinciannya dari total 545 penumpang tersebut, diantaranya 284 penumpang meninggalkan Bandara Ngurah Rai Bali menggunakan bus Damri dan bus pariwisata menuju Terminal Mengwi.

Secara resmi, Bandara Ngurah Rai ditutup sejak Senin (27/11/2017) pukul 07.00 Wita sampai Selasa (28/11/2017) atau selama 24 jam. Hal ini disampaikan Kepala Humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim.

"Bandara close jam 07.00 Wita hari ini sampai pukul 07.00 Wita besok," kata Arie, Senin pagi.

Keputusan ini dituangkan dalam Notam A4242/17 NOTAMN AD CLSD DUE TO AGUNG VOLCANIC ASH, CREATED: 26 Nov 2017 23:15:00.

Menurut Arie, partikel abu sangat tipis pada pengamatan di Bandara Ngurah Rai pukul 05.30 Wita. Namun, ruang udara tertutup abu vulkanik sehingga otoritas penerbangan mengambil keputusan bandara ditutup selama 18 jam.

"Secara visual di bandara abunya tipis, tapi di ruang udara abu vulkanik sangat tebal," kata Arie.

Namun, embusan abu menutupi langit bagian timur Bali yang merupakan ruang terbang pesawat baik dari maupun menuju Bandara Ngurah Rai.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/28/063000527/545-penumpang-tinggalkan-bandara-ngurah-rai-gunakan-transportasi-darat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.