Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dampak Erupsi Gunung Agung, Hari Ini Citilink Batalkan 36 Penerbangan

“Sesuai dengan hasil kordinasi perkembangan aktifitas vulkanik Gunung Agung Bali dan pertimbangan yang menunjukan abu vulkanik beresiko pada keselamatan penerbangan, maka Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali dan Lombok pada Selasa (28/11/2017),” kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa.

Benny mengatakan, keputusan tersebut dilakukan untuk memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para penumpangnya. Adapun pembatalan penerbangan, kata dia, mengacu pada yang diperoleh dari analisis Route Advisory VAAC, BMKG, HIMAWARI, WNI dan sumber lainnya.

“36 penerbangan yang dibatalkan selasa ini, yaitu penerbangan dari Jakarta (Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Balikpapan, Surabaya dan Dili,” kata Benny.

Bagi penumpang yang terkena dampak pembatalan, Citilink Indonesia menyediakan opsi refund (pengembalian uang pembelian tiket) serta reschedule (penjadwalan ulang penerbangan).

Adapun opsi refund ini akan diarahkan sesuai tempat pembelian tiket pesawat tersebut seperti agen pariwisata baik konvensional maupun online, serta pembelian langsung melalui website resmi Citilink.

Benny berharap, penerbangan dapat kembali baik dalam waktu dekat, sehingga operasi transportasi udara dapat kembali berjalan dengan normal.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/28/160500427/dampak-erupsi-gunung-agung-hari-ini-citilink-batalkan-36-penerbangan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke