Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Korsel, Destinasi Terbaik Kedua Di Dunia Versi Lonely Planet 2018

Nah, Korea juga disebut-sebut sebagai taman bermain modern di Asia. Lantas apa saja destinasi wisata di Korea yang disorot oleh Lonely Planet?

Korea memiliki beragam destinasi wisata, tetapi ada dua destinasi yang menjadi sorotan, diantaranya Seoul dan Provinsi Gangwon.

Seoul sendiri tampak berbeda dengan kota-kota yang ada di negara lain, yang tentunya dapat menjadi sebuah keunggulannya. Seperti halnya keindahannya, keunikan pemandangannya di mana gedung-gedung bertingkat terlihat harmonis berdampingan dengan rumah tradisional Korea, yang biasa disebut hanok.

Kemudian, dibukanya Jembatan Seoullo 7017, awalnya merupakan sebuah jalan layang yang dibangun di kawasan Stasiun Seoul pada tahun 1970an. Namun, kini ruang tersebut menjadi sebuah destinasi terbaru dari Korea Selatan berupa jembatan yang melalui proses peremajaan menjadi sebuah taman kota sepanjang 1.024 km yang didedikasikan untuk pejalan kaki.

Lalu, Provinsi Gangwon, yang disebut-sebut sebagai city of nature karena pemandangan alamnya yang memesona. Salah satunya adalah PyeongChang, yang menjadi tuan rumah gelaran Olimpiade Musim Dingin pada Februari tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya, Pyeongchang yang termasuk sebagai kawasan Provinsi Gangwon memang terkenal sebagai destinasi musim dingin masyarakat Korea Selatan.

Tidak hanya itu, Gangwon juga memiliki kegiatan templestay. Templestay adalah kesempatan unik untuk merasakan Buddhisme di Korea, gaya hidup sehari-harinya, baik secara ritual dan spiritualitasnya.

Masih di Pyeongchang, tidak hanya menikmati ski, Anda juga bisa menikmati obyek wisata lainnya seperti Pantai Gyeongpo, Pelabuhan dan Pasar Ikan Jumunjin, Pantai Yeongjin dan Peternakan domba Daegwallycong.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/28/170000927/korsel-destinasi-terbaik-kedua-di-dunia-versi-lonely-planet-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke