Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan di Singapura, Ini 16 Tempat Ibadah untuk Turis Muslim

Mengutip situs Have Halal Will Travel, berikut 16 ruang ibadah umat muslim di Singapura.

Singapore Flyer menjadi salah satu deestinasi wisata ikonik yang dihadirkan Singapura. Di sini, mushala terletak di lantai satu promade barat (berseberangan dengan mesin atm).

Mushala bisa Anda temukan di lantai basement parkiran. Anda bisa menuju Coffee Bean Bistro dan menuruni 2 lantai. Setelah itu Anda bisa mengarah ke zona hijau parkiran dan tepat di pilat bertanda  ‘AA3’ Anda akan menemukan mushala yang dekat dengan parkiran 67.

Mushala berada di lantai dua, tepat di depan eskalator. Mushala berlokasi di lorong sebelah toko Dorothy Perkins. Anda tinggal menyusuri lorong hingga menemukan pintu yang bertuliskan mushala. Wudhu bisa Anda lakukan di toilet terdekat.

Mushala berada di ruangan kecil dekat dengan wahana Battlestar Galactica. Indikator pos lampu berwarna hijau akan mengarahkan Anda menuju ke mushala. Ikuti saja jalan setapak hingga Anda melewati loker yang mengarahkan Anda ke ruangan. Tersedia juga area berwudhu.

Jika sedang berada di Pulau Sentosa, Anda bisa menemukan mushala di Beach Station. Anda tinggal menuju eskalator yang berada di seberang loket, dan naik ke lantai parkit di Basement 1. Di situ Anda bisa menemukan ruang shalat yang berada di sebelah tempat parkir 198.

Sebuah ruangan yang berfungsi sebagai ruang pertolongan pertama merangkap fungsi menjadi ruang mushala. Anda bisa menanyakan keberadaan mushala kepada petugas Singapore Zoo. Mushala berada di pintu masuk kebun binatang.

7. Hotel Regent

Mushala berada di area Basement 2, dapat diakses dari luar gedung dengan menggunakan tangga. Ruang ibadah terbuka untuk umum dan berkapasitas 3-4 orang dalam satu ruangan.

8. The Adelphi

Ruang mushala terletak di bawah tangga lantai tiga. Carilah tanda Keluar di samping unit # 03-09 dan Anda bisa memasuki pintu (tangga 2).

9. Royal Plaza Scotts

Anda bisa menuju ke area resepsionis yang berada di lantai dasar. Dari situ Anda bisa mengarah menuju lift. Carilah pintu keluar bertuliskan “To Surau and Carpark”.

Ikuti jalan menaiki tangga, di situ Anda akan menemukan tuangan bertuliskan “Surau/Ruang berdoa”. Area wudhu juga tersedia dalam ruangan.

10. Wisma Atria Shopping Centre

Mushala berada di lantai 7, dan bisa diakses naik elevator. Di lantai 7, Anda bisa berjalan ke kiri dan mencari pintu bertuliskan “Fire Exit/Staircase 2”. Di situlah ruang mushala berada. Area wudhu tersedia tepat di luar pintu.

11. Lucky Plaza

Mushala berada di parkitan di lantai 8. Anda bisa naik lift menuju lantai 8 kemudian belok kiri. Dilanjutkan dengan berjalan sampai menemukan lot 86 dan 87. Mushala berada tepat di sebelahnya. Sangat disarankan untuk mengambil wudhu terlebih dahulu di toilet mal sebelum Anda melanjutkan ibadah Anda.

Mushala berada lantai lobby, tepat di samping toilet dan Tifanny Café and Restaurant. Anda memerlukan bantuan petugas setempat untuk membukakan ruangan mushala. Area wudhu tersedia di dalam ruangan.

13. Furama Hotel

Anda bisa menemukan mushala di lantai tiga, ujung koridor yang sama dengan Kintamani Indonesian Restaurant.

Area ibadah bisa Anda temukan di Transit Area di lantai 3, tepat di belakang Peach Garden Noodle House.

Mushala terletak di lantai 2 lounge utara transit keberangkatan, dekat Gerbang E. Tepat berada di belakang Relay, area transit.

16. Terminal 3, Transit Keberangkatan, Bandara Changi

Anda bisa menemukan mushala  di lantai 2, tepat di belakang toko Mont Blanc, area transit.

 ********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/03/150600027/liburan-di-singapura-ini-16-tempat-ibadah-untuk-turis-muslim

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke