Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Alasan Hadirnya Helikopter Wisata Rute Jakarta - Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Whitesky Aviation resmi meluncurkan moda transportasi helikopter antar kota yang dinamakan Helicity (Helicopter City Transportation) pada Senin (4/12/2017). Salah satu rute yang dihadirkan adalah Jakarta - Bandung.

CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, mengatakan telah mencermati bahwa pada peak seasons, keadaan transportasi dari Jakarta menuju Bandung terlihat padat.

“Padat bukan soal infrastruktur yang sedang dibangun. Tapi saya melihat beberapa negara maju lengkap moda transportasinya. Saya pikir karena Jakarta dengan Bandung dua kota besar berdekatan, jadi mungkin Helicity bisa membantu penduduk,” kata Denon usai peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Selatan, Senin (4/12/2017).

Denon mencontohkan Brasil. Di negara tersebut, ada dua kota besar yang cukup dekat dan disediakan helikopter sebagai moda transportasi udara. Sama halnya dengan Jakarta-Bandung yang bisa ditingkatkan konektivitasnya.

Denon menjelaskan bahwa untuk Helicity rute Jakarta-Bandung tahun 2017 ini sudah berkembang. Beberapa penumpang yang menggunakan Helicity adalah mereka yang melakukan perjalanan bisnis. Denon memprediksikan akan banyak turis lokal yang menggunakan jasa Helicity dengan tujuan berwisata kuliner di Bandung.

Waktu tempuh perjalanan helikopter rute Jakarta-Bandung kurang lebih selama 45 menit. Biaya yang dikenakan untuk rute ini mulai dari Rp 16.450.000 hingga Rp 37.600.000 per helikopter, untuk satu kali terbang.

Harga tersebut sudah termasuk asuransi. Namun, belum termasuk PPN 10 persen juga biaya helispot take off dan landing sebesar Rp 2 juta.

Karena Helicity baru saja diresmikan hari ini, ada promo yang ditawarkan untuk helikopter rute Jakarta-Bandung. Melalui promo tersebut, Anda bisa membayar Rp 14 juta untuk satu kali penerbangan dengan kapasitas empat penumpang.

 ********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/04/210500827/ini-alasan-hadirnya-helikopter-wisata-rute-jakarta-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke