Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bermula dari Sambal hingga Buat Kafe Indomie di Malaysia

Hal serupa ternyata eksis pula di Malaysia. Ada gerai yang menyajikan Indomie dengan aneka topping seperti ayam, dendeng, hingga steak dilengkapi dengan sambal racikan sendiri.

Gerai tersebut bernama IndoBowl. Mulanya gerai ini hanya ada satu, namun di bulan Desember 2017 para pemilik IndoBowl membuka gerai keduanya.

“Feedback-nya sangat bagus. Orang Malaysia juga suka Indomie,” kata pemilik IndoBowl dengan inisial PC&RL kepada KompasTravel saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (7/12/2017).

PC&RL mengatakan sebelum membuka kedua gerainya, hal yang pertama kali dicobanya adalah membuat sambal.

“Sebenarnya kita meracik sambal dulu, yang sampai sekarang (sambalnya) ada di menu kita. Kita buat variasi sambal dan semuanya dengan gaya Indonesia. Kemudian, kita berpikir bagaimana cara memadukan sambal. Ya, apalagi kalau bukan dengan Indomie,” kata PC&RL.

Setelah itu, mereka pun mencoba memadukan antara sambal dengan Indomie. Hasilnya kata PC&RL, mereka suka. Tidak sampai di situ, mereka pun mengajak teman-temannya untuk mencoba racikan sambal yang dipadukan dengan Indomie.

“Ya mereka suka, jadi kita pikir kenapa nggak buka satu kafe yang didikasikan untuk Indomie,” kata dia.

Kendati demikian, para pemilik IndoBowl juga melakukan trial and error untuk menemukan menu yang pas.

Adapun menu Indomie yang disuguhkan beberapa diantaranya Indomie Signature Sambal, Indomie Chicken Sate, Indomie Ayam Balado, Indomie Ayam Madura, Indomie Dendeng Balado, Indomie Iga, Indomie Rib Eye Stik Australian, Indomie Lamb Back Australia, dan Indomie Mumbo Jumbo.

Menu-menu tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 6 Ringgit atau sekitar Rp 20.000 hingga 59 Ringgit atau sekitar Rp 195.500.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/09/131000727/bermula-dari-sambal-hingga-buat-kafe-indomie-di-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke