Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makan, Pesta, dan Main Ski Tiap Hari di Club Med Hokkaido

KOMPAS.com - Relaksasi penuh sembari belajar bermain ski sampai mahir rupanya bukan hal mustahil. Resor inklusif Club Med di Hokkaido melayani tamunya agar dapat makan, pesta, dan main ski sepuasnya.

"Di Club Med, tamu bisa makan sepuasnya 24 jam, minum gratis di bar sampai minum alkohol sekalipun, dan memakai fasilitas di hotel gratis," kata Marketing and Sales Support Executive Club Med Indonesia, Melly Dentinarahmi kepada KompasTravel di Club Med Sahoro, Kamis (7/12/2017).

KompasTravel merasakan pengalaman menginap di Club Med Sahoro dan Club Med Tomamu pada 6-10 Desember 2017. Kedua Club Med ini berada di Pulau Hokkaido, Jepang, dan menawarkan ski sebagai fokus kegiatan.

Salju di Hokkaido memang terkenal sebagai salju terbaik di dunia yang disebut Champagne Snow. Ini adalah sebutan untuk salju yang sangat halus dan tak berair. Cocok sebagai landasan olahraga salju ski dan snowboarding.

Jadi, bisa dibilang agenda utama orang orang yang menginap di Club Med Sahoro dan Tomamu adalah bermain ski. Jangan khawatir, Club Med juga menyediakan kelas dasar bagi para pemula.

Selain ski, para tamu bisa bersantai penuh memakai seluruh fasilitas hotel yang sudah termasuk dalam harga yang dibayar.

Selain makan dan minum gratis, fasilitas lain yang dapat dinikmati adalah mini club, acara hiburan yang spektakuler setiap malam, ping pong, squash, program kebugaran seperti kelas yoga, aerobik, menari, naik gondola dan lift ski, kolam renang, jacuzzi, canadian bath, ofuro, dan sauna.

"Club Med pada dasarnya terbagi jadi dua resor, snow dan sun. Club Med Sahoro dan Tomamu ini menjadi resor salju dengan olahraga ski yang orang-orang Indonesia kurang familiar, padahal tak terlalu jauh dari Indonesia. Sekitar tujuh jam penerbangan," sebut Melly.

Untuk menuju Club Med Sahoro dan Tomamu, tamu hanya perlu memesan terlebih dahulu untuk masa inap dan jenis kamar yang diinginkan. Selanjutnya memberi tahu jadwal kedatangan. 

Umumnya tamu harus mekakukan penerbangan lanjutan ke Bandara Chitose di Hokkaido, lewat Bandara Narita atau Haneda di Tokyo. Nantinya di Bandara Chitose, tamu dapat ikut shuttle bus yang disediakan oleh Club Med khusus bagi para tamunya. 

Club Med pertama kali dibuka pada 1950 di Iitalia. Saat ini terus berekspansi di lima benua, 26 negara, dengan 80 villages (sebutan resor club med), dan pekerja yang berasal lebih dari 100 negara di dunia.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/13/190500827/makan-pesta-dan-main-ski-tiap-hari-di-club-med-hokkaido

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke