Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Wisata ke Ubud, Apa yang Dicari Para Wisman di Sana?

Seperti halnya wisatawan yang datang ke Como Shambhala Estate. Hotel tersebut memiliki program kesehatan untuk para pengunjung yang menjadi daya tarik para wisatawan mancanegara.

“Pertama (yang paling banyak datang) wisatawan dari Amerika, Australia, United Kingdom, Jerman, Hongkong, dan Singapura. Kalau di luar negeri ini lagi tren, makanya mereka datang dan cari ke sini,” kata Regional Director of Marketing Communication Como Shambhala Estate Bali, Lucia Dhenok kepada KompasTravel saat ditemui di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).

Program kesehatan sendiri merupakan gabungan antara treatment atau beberapa terapi tradisional, akitivitas di luar ruangan, juga konsumsi makanan sehat.

Kala mengikuti program kesehatan, wisatawan memiliki tujuan yang berbeda. Lucia mengatakan, kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Como Shambhala Estate melakukan treatment, seperti ayurveda, akupuntur, hydrotherapy, nutrition, reflexology, yoga, dan pilates.

“30 persen tamu kita itu melakukan treatment wellness program. Nah treatment-nya (yang dilakuan) sendiri juga tergantung dengan kondisi tubuh dan tujuan mereka untuk ikut program ini. Apa saja yang mau diperbaiki, misalnya pikiran, fisik, dan jiwa. Biasanya mereka pinginnya kesembuhan kalau ada masalah kesehatan,” kata dia.

Sebagian dari wisman yang datang, kata Lucia, sudah mengetahui soal program kesehatan di Como Shambhala Estate. Lucia mengatakan wisatawan akan memilih salah satu program kesehatan yang ditawarkan.

Nah, treatment yang dilakukan dalam program ini beberapa diantaranya seperti meditasi dan massage yang membuat orang tersebut lebih rileks.

Perlu diketahui, sebelum melakukan program kesehatan, wisatawan harus bertemu dengan  konsultan di sana untuk menentukan program mana yang dapat dilakukan.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/16/180000627/tren-wisata-ke-ubud-apa-yang-dicari-para-wisman-di-sana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke