Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk Coba 5 Rekomendasi Soto di Jakarta

Apalagi jika cuaca akhir pekan diselimuti dengan cuaca yang sangat teduh, rasanya Anda bisa menikmati makanan berkuah, salah satunya makanan soto.

Berikut ini adalah beberapa soto di Jakarta yang bisa Anda coba, yang dihimpun KompasTravel.

1. Soto Betawi Afung

Salah satu soto betawi yang tersohor di Jakarta adalah Soto Betawi Afung letaknya di Gang Gloria di kawasan Pancoran Glodok, Jakarta Barat.

Untuk isian soto ini Anda dapat memilih menu soto betawi dengan isian daging, campur, babat, paru, kikil, urat, atau daging ayam.

KompasTravel sempat mencoba soto ini beberapa waktu lalu, rasa kuahnya sendiri begitu gurih dan creamy.

Harga seporsi Soto Betawi Afung adalah Rp 35.000. Dipukul rata untuk semua isian. Sedangkan untuk seporsi soto dan nasi dibanderol harga Rp 42.000.

Soto Betawi Afung buka tiap hari dari pukul 6 pagi sampai 4 sore.

Soto betawi ini sudah tersohor mulai meracik rempah-rempah sejak masih Hindia Belanda tepatnya mulai tahun 1940.

Jika Anda penasaran dengan kelezatan soto ini, silakan mampir di Soto Betawi H. Ma’ruf, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya Nomor 73, yang buka mulai pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

3. Sroto Eling-eling

Sroto ini masih menjadi rekanan dengan soto betawi, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto padang, soto bandung, soto banjar, dan lain-lain.

Menunya sendiri, untuk sroto komplet isinya ati, ampela, ayam, dan daging, sementara sroto istimewa isinya ati, ampela, dan ayam. sroto campur isinya dagin dan ayam.

Sroto selain isi yang sebelumnya disebutkan, akan dicampur dengan kerupuk kanji bewarna merah, ditambah tauge dan dipadukan dengan sambal kacang. Rasanya sendiri gurih dan segar.

Kedai ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Harga sroto tersebut dipatok mulai dari Rp 25.000.

4. Warung Makan "Nino Tauto Pekalongan"

Kedai ini terletak di depan Pasar PSPT, Tebet Timur, tepatnya di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan.

Tauto alias soto berbumbu tauco khas Pekalongan. Soto ini berkuah merah dengan aroma yang sedap. Isiannya adalah suun dengan irisan daging sapi dan taburan daun bawang serta seledri yang banyak. Waung Nino yang bernuansa sederhana ini buka setiap hari kecuali hari Senin pada pukul 08.00-20.00 WIB. Kisaran harganya Rp 8.000-Rp 20.000.

5. Soto Mi Srengseng di Waroeng D’Hoek

Soto Mi Srengseng terdiri dari daging sapi, irisan daun kol, kentang, tomat, daun bawang, bakso, bihun serta mi, tidak ketinggalan juga risol yang dipotong–potong berisikan bihun yang berukuran besar dan padat.

Soto mi di Waroeng D’Hoek ini letaknya di Puri Indah Blok A7 No.1, Jakarta Barat ini berada dalam satu halaman rumah yang terdiri dari beberapa gerobak makanan di dalamnya. Kedai ini menyediakan soto mi mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/18/075000927/yuk-coba-5-rekomendasi-soto-di-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke