Salin Artikel

Banyuwangi Berencana Gaet Turis Australia

Anas memanfaatkan kehadiran Chris untuk memperkuat jaringan pengembangan pariwisata dengan Australia. Banyuwangi berharap bisa menggaet turis dari negeri kanguru itu lebih banyak lagi.

"Selama ini, jumlah terbesar turis mancanegara yang datang ke Banyuwangi dari Eropa, terutama Perancis dan Belanda. Tujuan utama tetap ke Kawah Ijen. Nah kami ingin lebih banyak turis Australia yang datang ke Banyuwangi," ujar Anas.

Anas optimistis, peluang menggaet turis asal Australia cukup besar karena jumlah kunjungan mereka ke Bali juga cukup tinggi hingga lebih 1,1 juta turis Australia per tahun.

Anas memaparkan sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi, mulai pantai, gunung, hingga hutan. “Kami punya Gunung Ijen dengan kawah yang bisa memancarkan api biru yang hanya ada dua di dunia. Juga Pantai Plengkung yang sangat menantang untuk berselancar. Semuanya akan memberi pengalaman yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya,” kata Anas.

Selain itu, Banyuwangi pun kental dengan tradisi dan budaya lokal yang bisa menarik minat turis Australia.

Chris Barnes menyambut hangat sinergi dengan Banyuwangi. Dia juga telah mendengar sejumlah destinasi wisata Banyuwangi.

Chris juga berjanji akan kembali lagi ke Banyuwangi dengan mengajak Dewan Bisnis Indonesia-Australia untuk menjajaki berbagai peluang bisnis yang bisa dikerjasamakan. "Kemitraan yang baik di antara kita akan mampu membangun hubungan yang saling menguntungkan," pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/20/070800527/banyuwangi-berencana-gaet-turis-australia-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.