Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Spot Foto yang "Instagram Banget" di Istana Panda Taman Safari

Kandang yang digadang-gadang menjadi yang termewah di dunia untuk panda ini merepresentasikan kondisi alam asli panda, dan budaya China. Berikut KompasTravel sajikan beberapa tempat unik untuk berfoto di Istana Panda Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor berdasarkan Visual Interaktif Kompas (VIK) KOMPAS.com terbaru berjudul "Panda, Si Raksasa yang Menggemaskan".

1. Halaman istana yang megah

Di depan atau halaman istana panda, terdapat patung Cai Tao dan Hu Chun. Megahnya istana panda dengan arsitektur budaya tiongkok pun bisa jadi latar foto yang keren.

Anda bisa melakukan ini sebelum masuk, ataupun seusai menelusuri istana panda tersebut.

Dalam istana panda, terdapat dua kandang berbeda, yaitu kandang indoor (dalam ruang) dan outdoor (luar ruang). Wisatawan bisa berfoto dengan latar panda, saat mereka berperilaku menggemaskan seperti saat panda makan, main, dan tidur.

Sebelum melihat panda, wisatawan akan dikenalkan dengan seluk-beluk panda. Di wahana edukasi ini, ada pemandangan yang unik, mulai dari ruangan berbentuk goa, rumah sakit panda, juga miniatur alam panda yang bisa jadi latar berswafoto.

4. Gardu pandang

Salah satu spot alam yang disiapkan Taman Safari Indonesia untuk berfoto di Istana Panda ialah gardu pandang. Foto Anda akan semakin instagenic dengan latar Gunung Gede Pangrango.

5. Berfoto dengan makanan panda

Tak hanya panda yang menggemaskan, berbagai souvenir dan makanan berbentuk panda pun layak jadi latar berswafoto. Antara lain ada roti panda, cake panda, bakpao panda, hingga bakso panda.

6. Di sentra souvenir

Selain Anda bisa membelinya, ragam souvenir lucu panda ini juga menarik untuk dijadikan latar berfoto. Di sana ada ratusan boneka panda terpampang di lemari yang bisa menemani Anda berswafoto.

7. Teman-teman panda

Tak hanya giant panda yaitu Chai Tao dan Hu Chun yang bisa Anda ajak berfoto. Mereka punya teman-teman dari satu habitat asal yang tak kalah unik.

Seperti hewan merah lucu yang masih dalam satu famili panda ini, yaitu red panda. Tak hanya red panda, wisatawan bisa melihat takin, dan golden pheasant.

Aktivitas menarik lainnya di Istana Panda Indonesia, dapat Anda lihat di VIK Panda Kompas.com.

https://travel.kompas.com/read/2017/12/20/180500427/7-spot-foto-yang-instagram-banget-di-istana-panda-taman-safari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke